Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Minggu (1/5) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden mengucapkan Idul Fitri 2022 hingga diplomasi luar negeri Indonesia.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," kata Presiden Jokowi dalam video yang ditayangkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Presiden: Roda ekonomi bergulir berkat kerja keras para pekerja

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan roda perekonomian Indonesia terus bergulir dan tumbuh berkat kerja keras para pekerja di segala bidang.

Hal itu disampaikan Presiden melalui akun media sosial Instagram @jokowi, berkenaan dengan Hari Buruh Internasional yang diperingati Minggu, 1 Mei 2022, hari ini.

Selengkapnya di sini

3. Yasonna membagikan beras bantuan bagi warga dari Puan Maharani

Ketua Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), dan Perundang-undangan DPP PDI Perjuangan Yasonna H Laoly membagikan bantuan beras untuk warga Kota Medan, Sumatera Utara yang berasal dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Ini bantuan beras dari Mbak Puan yang kami salurkan untuk membantu masyarakat, membantu ibu-ibu dan keluarganya," kata Yasonna dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Puan kisahkan peran Soekarno-KH Wahab Hasbullah di balik halalbihalal

Ketua DPR RI Puan Maharani mengisahkan peran Presiden Pertama RI Soekarno dan ulama pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Hasbullah dalam kemunculan istilah halalbihalal.

Puan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu, menyebutkan pada 1948 atau tiga tahun pascamerdeka, Indonesia dilanda gejala disintegrasi bangsa.

Para elite politik saling bertengkar, tidak mau duduk dalam satu forum, sementara pemberontakan terjadi di mana-mana.

Selengkapnya di sini

5. AWG mengimbau khatib Idul Fitri sampaikan keutamaan Al Aqsa

Ketua Presidium Aqsa Working Group (AWG) M Anshorullah mengimbau kepada seluruh khatib Shalat Idul Fitri agar menyampaikan tema tentang keutamaan Al Aqsa dan pembelaan pada Palestina pada khutbah Idul Fitri 1443 Hijriah.

Anshorullah menyampaikan hal itu dalam surat terbuka kepada khatib Idul Fitri 1443 H yang diterima, di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022