Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyonnais mengalahkan seterunya Olympique de Marseille 3-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang menghibur Minggu malam waktu setempat.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Jorge Sampaoli tak bisa memperketat cengkeramannya dalam tempat yang menjadi jatah otomatis Liga Champions.

Tim tamu membuka skor pada menit ke-55 setelah tendangan jarak dekat Moussa Dembele diblok oleh kiper Marseille Pau Lopez tetapi bek Castello Lukeba menjemput bola guna melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah gawang.

Lyon menggandakan keunggulan pada menit ke-76 ketika Dembele memperoleh umpan silang yang akurat dari Malo Gusto untuk mencetak golnya yang ke-17 dalam pertandingan liga musim ini.

Karl Toko Ekambi mencetak gol ketiga tim tamu tepat sebelum peluit akhir dengan memasukkan bola dari jarak enam yard menyusul sebuah sepak pojok.

Baca juga: Hasil Liga Prancis; Monaco jaga asa Liga Champions, Metz kecolongan

Sekalipun kalah Marseille tetap urutan kedua klasemen dengan mengumpulkan 65 poin, tetapi Rennes dan Monaco yang sama-sama menang 2-0 masing-masing atas St Etienne dan Angers, kini menguntit tiga poin di belakang mereka. PSG, yang mengoleksi 79 telah memastikan gelar juara liga musim ini.

Dua tim teratas Liga Prancis lolos langsung ke babak penyisihan grup Liga Champions, sedangkan tim peringkat ketiga memainkan babak kualifikasi.

Lyon yang berperingkat ketujuh dalam klasemen liga, tidak terkalahkan dalam 16 dari 17 pertandingan terakhirnya melawan Marseille dalam semua kompetisi, demikian Reuters.

Baca juga: PSG juarai Liga Prancis untuk ke-10 kali meski ditahan seri Lens
Baca juga: Toulouse masuk lagi Ligue 1 setelah absen dua tahun

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022