Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin menyampaikan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 kepada seluruh masyarakat Muslim Indonesia.

Dalam video yang dibagikan kepada wartawan Senin, Burhanuddin mengatakan Idul Fitri sebagai hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya.

"Semoga perjuangan yang telah kita lakukan mendapatkan rahmat dari Allah SWT, sehingga kita menjadi pribadi yang kembali fitri," kata Burhanuddin.

Burhanuddin mengingatkan di hari nan fitri ini masyarakat Indonesia diperbolehkan untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan secara langsung dengan seluruh anggota keluarga yang dicintai.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk menjaga protokol kesehatan selama bersilaturahmi.

"Akhir kata dengan segala ketulusan dan kerendahan hati, saya dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir bathin, semoga kita semua menjadi insan yang fitri," kata Burhanuddin.

Sebelumnya, Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin meminta insan Adhyaksa untuk membantu mencegah penularan COVID-19 selama Bulan Ramadhan dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan dan berpotensi menimbulkan penyebaran virus seperti kegiatan buka puasa bersama (bukber).

Selain itu, Jaksa Agung juga meminta jajarannya di seluruh Indonesia tidak melakukan kegiatan open house serta melaksanakan shalat berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Momentum Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah agar dapat melakukan hal-hal dan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama dan yang terkait dengan peribadatan,” kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (31/3).

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin laksanakan shalat Id di masjid Istiqlal

Baca juga: Puan ingatkan masyarakat tetap waspada COVID-19 saat rayakan Lebaran

Baca juga: Ketua Baznas RI jadi khatib Shalat Id di Masjid Istiqlal

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022