Wapres tonton pertunjukan "Karna" di Salihara

Wapres tonton pertunjukan "Karna" di Salihara

Wakil Presiden Boediono (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menonton pertunjukan teater "Karna" karya Gunawan Muhammad di Teater Salihara, Jakarta, Senin.

Menurut Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat, Wapres akan tiba di tempat pertunjukan sekitar pukul 19.30 WIB.

Dengan demikian, Wapres melewatkan acara pertandingan final sepak bola SEA Games XXVI antara Indonesia melawan Malaysia di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saat ditanyakan hal tersebut, Yopie mengatakan Wapres menonton acara tersebut untuk memenuhi undangan dari Gunawan Muhammad. "Ada undangan dari Mas Gunawan. Bola kan sudah, malam ini giliran seni budaya. Semua harus kebagian kan," katanya.

Sebelumnya, Wapres mengadakan acara menonton bareng semifinal sepak bola SEA Games saat Indonesia melawan Vietnam, di rumah dinasnya, Jakarta, pada Sabtu (19/11).

Wapres sebelumnya juga pernah menonton pertunjukan teater yang garapan Gunawan Muhammad, Opera Tiga Babak Tan Malaka di Taman Ismail Marzuki pada April 2011.

Dalam situs Salihara mengungkapkan, lakon "Karna" yang akan ditampilkan dalam pertunjukan kali ini merupakan sebuah lakon yang menafsirkan dan menciptakan kembali satu bagian tragis dari Bharatayudha, perang saudara antara para Kurawa dan Pandawa.

Dalam lakon yang ditulis oleh Goenawan Mohamad ini, Karna adalah tokoh yang disisihkan dari kasta-kasta yang ada. Meskipun dalam wayang kulit, ia berperang di pihak Kurawa, sebenarnya Karna adalah anak Kunthi, permaisuri dan ibu dari kelima pangeran Pandawa.
(M041/C004)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Tokoh Nasional hadiri pelantikan Jokowi - Ma'ruf

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar