Jakarta (ANTARA) -
Klay Thompson mengantarkan Golden State Warriors memenangi Gim 1 semifinal Wilayah Barat NBA atas Memphis Grizzlies di FedExForum, Tennessee, Minggu waktu setempat (Senin WIB).
 
Thompson, yang menutup pertandingan dengan total raihan 15 poin, melesakkan tembakan tripoin pada sisa waktu 36,6 detik untuk membawa Warriors berbalik memimpin 117-116.
 
Upaya Grizzlies membalas melalui layup Ja Morant digagalkan oleh blok Stephen Curry, bahkan kemudian bintang tuan rumah melanggar Thompson menghasilkan dua kesempatan lemparan bebas bagi Warriors.
 
Sayang Thompson gagal mengkonversi satu pun lemparan bebas tersebut, tetapi untungnya hal itu tak mempengaruhi Warriors mengantungi kemenangan untuk modal Gim 2 yang juga akan dilangsungkan di kandang Grizzlies pada Selasa (3/5) waktu setempat.

Baca juga: Bucks atasi Celtics 101-89 dalam gim satu semifinal Wilayah Timur
 
Grizzlies sebetulnya sempat memimpin sejauh 13 poin dalam kedudukan 42-29 di awal kuarter kedua, tetapi penampilan gemilang di periode pemungkas menjadi momentum bagi Warriors untuk merengkuh kemenangan, demikian catatan situs resmi NBA.
 
Jordan Poole yang mengawali pertandingan dari bangku cadangan menjadi pendulang angka terbanyak Warriors lewat 31 poin, Curry mencetak 24 poin, Andrew Wiggins memperoleh 17 poin, dan Thompson 15 poin.
 
Morant tetap tampil begitu dominan untuk Grizzlies dengan raihan 34 poin dan 10 assist, bahkan hanya berjarak satu rebound lagi untuk bisa membukukan triganda.
 
Jaren Jackson Jr. menambahkan dwiganda 33 poin dan 10 rebound, De'Anthony Melon mendapat 14 poin, dan Brandon Clarke menyumbang 12 poin, sayang itu semua tak cukup menghindarkan Grizzlies dari kekalahan.

Baca juga: Grizzlies vs Warriors: Panggung duel Ja Morant dan Stephen Curry
Baca juga: Celtics vs Bucks: Mampukah Antetokounmpo membendung Tatum dkk?

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022