Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim melaksanakan Shalat Idul fitri 1443 Hijriah di dua tempat berbeda, Senin.

Gubernur Rusli melaksanakan Shalat Id di rumah bersama keluarga, sementara Wagub bersama keluarga di Masjid Al Mukhlisin Kelurahan Ipilo Kota Gorontalo.

Pelaksanaan Shalat Id dimulai pukul 07.00 Wita, yang diawali dengan prosesi adat oleh pemangku adat di rumah dinas masing-masing.

“Atas nama Gubernur dan pribadi, saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat saya apabila selama ini melakukan kesalahan maupun banyak kekurangan sebagai pemimpin daerah. Momentum Idul Fitri ini merupakan saat yang tepat bagi kita semua untuk memperbaiki diri,” katanya di Gorontalo.

Baca juga: Khatib: Jalani hidup penuh dengan optimisme

Baca juga: Warga Pangkalpinang padati TPU usai Shalat Idul Fitri


Lebaran kali ini, kata dia, dimaksimalkan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat serta keluarganya.

Idul Fitri tahun ini menjadi yang terakhir dalam jabatan keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, karena akan purna tugas pada 12 Mei 2022.

“Selama dua tahun berturut-turut saya bersama keluarga melaksanakan shalat hari raya baik, Idul Fitri maupun Idul Adha di rumah jabatan karena pandemi COVID-19. Alhamdulillah tahun ini bisa berjamaah di Masjid Al-Mukhlisin karena kasus COVID-19 sudah melandai,” kata Wagub.

Ia berharap meskipun pandemi melandai, namun protokol kesehatan tetap diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Momen Idul Fitri ini, saya bersilaturahmi sekaligus berpamitan dengan seluruh jamaah Al-Mukhlisin karena tidak lama lagi akan mengakhiri jabatan sebagai Wagub Gorontalo. Terima kasih atas dukungannya dalam menyukseskan program Pemprov Gorontalo,” katanya.*

Baca juga: Umat Islam laksanakan Shalat Id perdana di Waterfront City Labuan Bajo

Baca juga: Ridwan Kamil: Shalat Id di 56 ribu tempat di Jabar berlangsung lancar


Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022