Makassar (ANTARA) - Khatib Ustaz Mufassir Arif dalam ceramahnya pada Shalat Idul Fitri 1443 di Pelataran Masjid 99 Kuba Asmaul Husna Center Point Of Indonesia (CPI) Makassar, Senin, mengajak umat memperbanyak bekal pahala di dunia agar mendapatkan ampunan di negeri akhirat yang kekal.

“Kumpulkan bekal, sebaik-baiknya bekal, adalah ketakwaan. Menjadikan diri kita orang bertakwa. Mari menjaga bekal kita, teruslah bertakwa agar menjadi bekal di negeri kekal,” katanya dalam khutbahnya pada Shalat Idul Fitri yang dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Selain dihadiri Mentan dan Gubernur Sulsel, pelaksanaan Shalat Id di Kawasan CPI ini juga diikuti Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani, Forkopimda, dan segenap jajaran OPD Lingkup Pemprov Sulsel.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan perayaan hari raya lebaran tahun ini sangat spesial setelah adanya kebijakan Presiden Joko Widodo yang memberikan kelonggaran pelaksanaan shalat berjamaah dan mudik.

Baca juga: Khatib Shalat Id: Orang bertakwa sangat mudah memaafkan kesalahan

Baca juga: Khatib: Pintu surga terkunci perlu diketuk


"Kita begitu bersyukur tahun ini bersama masyarakat dapat melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H. Kami bersama keluarga di pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna,” ujar Andi Sudirman.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman juga berharap hari raya Idul Fitri 1443 H ini menjadi Lebaran yang aman, sehat dan terhindar dari ancaman virus COVID-19.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami mengucapkan Taqobbalallahu Minna Wa Minkum. Jadikan Hari Raya Idul Fitri 1443 ini menjadi Lebaran yang aman dan sehat mencapai derajat takwa,” ujarnya.*

Baca juga: Gubernur Kalteng Shalat Id bersama warga di halaman rumah jabatan

Baca juga: Gubernur Kalteng ingatkan warga patuhi prokes saat Lebaran

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022