berkaitan dengan kenyamanan pengunjung dilakukan semaksimal mungkin
Bandung (ANTARA) -
Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo, Jawa Barat, menyatakan siap menyambut pengunjung libur Lebaran Tahun 2022 dengan membenahi banyak fasilitas.
 
Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo Sulhan Syafi'i, Senin mengatakan selama sebulan terakhir, Bandung Zoo melakukan banyak hal terutama perbaikan kandang.
 
Mulai dari perbaikan minor sampai sedang dilakukan hampir di seluruh kandang dan hal tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.
 
"Hal lain yang berkaitan dengan kenyamanan pengunjung dilakukan semaksimal mungkin terutama untuk fasilitas tempat duduk dan juga tempat makan," kata dia.

Baca juga: Kebun Binatang Bandung galang sumbangan untuk sediakan pakan satwa

Baca juga: Pemkot Bandung bantu wisata kebun binatang meski tak ada anggaran

 
Sulhan mengatakan untuk selama kunjungan Lebaran ini, manajemen sudah mempersiapkan beberapa titik tempat makan untuk dikunjungi oleh para wisatawan selain restoran utama yang ada di tengah dan juga makanan cepat saji.
 
Menurut dia selama Lebaran ini manajemen tidak menaikkan harga tiket yakni Rp50 ribu untuk setiap orang yang masuk.
 
Namun demikian, fasilitas tetap disiapkan secara maksimal seperti kolam perahu yang selama dua tahun ditutup, tahun ini mulai dibuka kembali.
 
Selain itu, kata Sulhan, manajemen baru saja melakukan pengerukan kolam tersebut untuk bisa dipergunakan secara maksimal.
 
"Perahu juga sudah diuji coba sejak tiga hari terakhir. Sepeda air yang selama ini tidak dipergunakan juga sudah di renovasi dan juga sudah dicat ulang agar bisa dipergunakan bagi para pengunjung. Fasilitas tersebut melengkapi permainan air dengan luas kolam 60 kali 25 meter," kata dia.
 
Selain itu, pengunjung juga bisa memberi makan jerapah, binturung, burung- burung dan rusa, katanya.
 
Selain itu, disediakan juga spot untuk berfoto-foto dengan satwa seperti dengan ular, binturong, burung-burung dan juga satwa lainnya.
 
Terdapat juga, atraksi satwa pintar di panggung utama setiap hari pukul 10.30 dan 14.30 WIB. Pertunjukan ini bisa dinikmati secara gratis.
 
Untuk pemberian makan satwa seperti jerapah, binturung, gajah dan beragam jenis rusa juga sudah dipersiapkan, katanya.
 
"Kami juga sudah melakukan pembersihan di hampir seluruh area di Kebun Binatang ini mencakup 14 hektare dengan jumlah total hampir 850 ekor satwa" ujar Sulhan Syafi'i.
 
Selama libur Lebaran pengelola mempersiapkan dua posko PMI dalam zona kebun binatang. Ada juga penyewaan alas duduk untuk di sekitar area hutan pinus dan juga di area pohon sempur, lanjutnya
 
Koordinasi dengan pihak kepolisian terus dilakukan juga dengan Satgas COVID-19.
 
Baca juga: Akun Instagram Kebun Binatang Bandung diretas
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022