Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brentford Thomas Frank menegaskan Manchester United tetap merupakan tim kelas dunia jelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Frank menjelaskan, Manchester United akan menjadi tantangan besar bagi Brentford karena dihuni oleh pemain-pemain berkualitas.

"Ini masih sebuah tim dengan pemain kelas dunia. Sancho, Ronaldo, Fernandes dan Rashford berada di antara penyerang terbaik di liga hari ini. Ini adalah tantangan besar, kami menantikan untuk itu," tegas Frank.

Frank lanjut mengatakan, saat ini, Manchester United mungkin merupakan klub sepak bola terbesar di dunia karena apa yang telah mereka bangun dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Rangnick berharap MU dapat tenaga tambahan ketika hadapi Brentford

Meski begitu, ia menyadari tim asuhan Ralf Rangnick tersebut saat ini tengah berjuang untuk mencapai ambisinya, terlebih karena mereka sempat memecat pelatihnya di pertengahan musim.

"Itu tidak selalu bagus ketika kamu memecat pelatih kepala karena sesuatu tidak berjalan. Saya sangat yakin ekspektasi mereka sangat tinggi, dan mereka berharap lebih besar lagi," ujar Frank.

Soal pertemuan pertama, Frank mengatakan Brentford dapat tampil baik di babak pertama dan seharusnya bisa unggul dua gol, namun penampilan luar biasa kiper Manchester United David De Gea mematahkan mereka.

Pelatih asal Inggris itu menjelaskan, ketika Brentford bermain seperti itu menghadapi tim seperti Manchester United, dirinya merasa cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Kami menjalani setiap pertandingan musim ini dengan keyakinan besar bahwa kami bisa melakukan sesuatu. Kami akan masuk ke pertandingan itu dengan keyakinan besar lagi. Kami pergi ke sana dengan rasa hormat yang besar; pergi ke Old Trafford tidak pernah mudah, apa pun narasi yang dibuat semua orang," jelas Frank.

Baca juga: Seri 0-0 lawan Brentford, ambisi empat besar Tottenham terganggu
Baca juga: Brentford bidik Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022