Lebaran

Jasa Marga kembali lakukan "contra flow" di Tol Japek arah Cikampek

Jasa Marga kembali lakukan "contra flow" di Tol Japek arah Cikampek

Suasana arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. ANTARA/HO-Jasa Marga

Rekayasa lalu lintas yang sebelumnya ini tengah berlangsung di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sempat dinyatakan ditutup dikarenakan kecelakaan yang terdapat di lajur contra flow kini dibuka kembali
Jakarta (ANTARA) - Jasa Marga atas diskresi Kepolisian kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek yang sebelumnya sempat ditutup akibat kecelakaan beruntun.

"Rekayasa lalu lintas yang sebelumnya ini tengah berlangsung di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sempat dinyatakan ditutup dikarenakan kecelakaan yang terdapat di lajur contra flow kini dibuka kembali," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Atas diskresi Kepolisian, lanjutnya, untuk mengurai kepadatan lalu lintas, terdapat beberapa update rekayasa lalu lintas yang telah diterapkan antara lain contra flow satu lajur yang berlaku dari KM 47 sampai KM 86 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup pukul 09.03 WIB dampak dari kecelakaan di KM 47 lajur contra flow.

Kemudian buka tutup akses Jalan Tol Layang Mohammad Bin Zayed (MBZ) diberlakukan, untuk akses masuk dari arah Jatiasih, Jatibening, dan Kalimalang, secara kondisional ditutup pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Jasa Marga berlakukan rekayasa lalin di Tol Japek arah Cikampek

Pasca-penanganan kecelakaan dan lajur aman digunakan, pintu akses contra flow KM 47 dibuka kembali dan contra flow sebanyak satu lajur diberlakukan kembali pukul 10.10 WIB.

Penambahan menjadi 2 lajur contra flow KM 47 sampai KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek diberlakukan sejak pukul 12.37.

Masyarakat pengguna jalan tol diimbau selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses oleh pengguna jalan tol melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Jasa Marga perpanjang Contraflow dari Tol Japek sampai Tol Cipali

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar