akses utama untuk masuk ke TMII saat ini sedang ditutup
Jakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas menuju lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, macet  hingga satu kilometer pada Lebaran H+1 1443 Hijriah.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan kemacetan itu terjadi akibat antrean di pintu masuk menuju TMII di Jalan Hankam.

"Arus lalu lintas bisa kita lihat sedikit ada kepadatan karena antrean walaupun sudah kita buka empat pintu. Namun demikian secara keseluruhan masih bisa mengalir lancar," kata Edy Surasa di Jakarta, Selasa.

Edy menambahkan akses utama untuk masuk ke TMII saat ini sedang ditutup karena masih dalam tahap renovasi. Namun pihak pengelola TMII menyiapkan akses lain bagi pengunjung.

"Untuk di kawasan Taman Mini ada tiga akses yang kita buka, Pintu 2, kemudian Pintu 3, dan Pintu 4," ujar Edy.

Sebanyak 20 petugas kepolisian dari Satlantas Polres Metro Jakarta Timur dibantu Polsek Cipayung pun melakukan rekayasa arus lalu lintas bagi pengunjung yang masuk ke TMII.

"Sudah kita buat rekayasa yang tadinya orang-orang mau berbondong-bondong ke Pintu 3, kita luruskan ke Pintu 4 biar arusnya bisa terbagi," tutur Edy.
Baca juga: Hari pertama buka, TMII dikunjungi 2.135 orang
Baca juga: Revitalisasi TMII tingkatkan alur pedestrian
Baca juga: Sandiaga: Mobilisasi masyarakat di TMII saat Lebaran akan meningkat

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022