Atas dikresi Kepolisian, Jasa Marga melakukan perpanjangan contra flow KM 47 untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Jakarta (ANTARA) - Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memperpanjang rekayasa lalu lintas contra flow KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Japek dalam rangka mengurai kepadatan.

"Atas dikresi Kepolisian, Jasa Marga melakukan perpanjangan contra flow KM 47 untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Adapun rincian penerapan contra flow yakni KM 36 hingga KM 47 Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek contra flow dibuka 1 lajur.

Kemudian pada KM 47 hingga KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, contra flow dibuka 2 lajur. Akses masuk lajur contra flow pada KM 47 dilakukan buka tutup secara situasional.

Pada KM 70 hingga KM 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek contra flow dibuka 1 lajur dan dari KM 72 hingga KM 88 Tol Cikopo-Palimanan contra flow dibuka 1 lajur.

Baca juga: Jasa Marga kembali lakukan "contra flow" di Tol Japek arah Cikampek

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses oleh pengguna jalan tol melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

Sebelumnya Jasa Marga atas diskresi Kepolisian kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow di Tol Japek arah Cikampek yang sebelumnya sempat ditutup akibat kecelakaan beruntun.

Atas diskresi Kepolisian, untuk mengurai kepadatan lalu lintas, terdapat beberapa update rekayasa lalu lintas yang telah diterapkan antara lain contra flow satu lajur yang berlaku dari KM 47 hingga KM 86 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup pukul 09.03 WIB dampak dari kecelakaan di Km 47 lajur contra flow.

Pasca-penanganan kecelakaan dan lajur aman digunakan, pintu akses contra flow KM 47 dibuka kembali dan contra flow  satu lajur diberlakukan kembali pukul 10.10 WIB.

Baca juga: Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih padat di hari kedua lebaran

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022