Koba, Babel, (ANTARA) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman mengingatkan warga untuk tetap menaati protokol kesehatan COVID-19 saat bertandang ke rumah kerabat dan tetangga dalam momentum Lebaran 2022.

"Kendati kasus COVID-19 mulai melandai, bahkan Bangka Tengah sudah level 2 namun tetap waspada dan selalu taat protokol kesehatan," katanya di Koba, Selasa.

Baca juga: Bupati Deliserdang imbau masyarakat tetap terapkan prokes

Bupati juga meminta kepada para ASN tidak menggelar "open house", namun tidak menutup pintu bagi keluarga dan tetangga untuk datang bertandang guna bersilaturahim.

"Saya memang tidak menggelar 'open house', tetapi saya tidak bisa menutup pintu dan melarang warga saya untuk datang bertandang di hari kemenangan ini," katanya.

Namun demikian, kata dia, dalam kegiatan silaturahim tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Wali Kota Makassar imbau rayakan Lebaran tetap patuhi prokes

"Kami tidak bisa membatasi, kami hanya bisa menjaga dan selalu menaati protokol kesehatan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah dr Anas Maarif mengatakan saat ini Bangka Tengah sudah berada di level 2 kasus COVID-19.

Baca juga: Wali Kota Medan ingatkan warga terapkan prokes rayakan Idul Fitri

"Kita sudah level 2, semua pasien yang terjangkiti virus corona sudah sembuh dan hingga hari ini tercatat sebanyak 201 orang meninggal dunia dan 8.136 dinyatakan sembuh," katanya.
 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022