Bandarlampung (ANTARA) - Wisatawan luar daerah ramai mengunjungi Pantai Sebalang yang berlokasi di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Lebaran hari kedua, Selasa.

"Dari karcis masuk yang telah dirobek mungkin sudah ada 500 lebih pengunjung datang ke mari," kata Pengelola Pantai Sebalang Morfi di Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan bahwa rata-rata pengunjung yang datang ke lokasi yang dikenal juga dengan pantai senja itu merupakan wisatawan yang berasal dari Palembang, hal tersebut terlihat dari pelat nomor kendaraannya (BG).

"Ya, masih banyak pelat BG untuk mobil yang datang ke sini, meski ada juga yang bernomor kendaraan B atau A serta wisatawan lokal," ujarnya.

Menurutnya, pada Lebaran hari kedua ini meski telah ramai pengunjung datang namun hal tersebut belum bisa dikatakan maksimal, sebab pantai tersebut dapat menampung 1.000 hingga 2.000 orang.

"Ya kemungkinan penuh banget itu mungkin pas akhir pekan, di Jumat hingga Minggu. Kalau sekarang belumlah untuk penuh pengunjungnya," kata dia.

Baca juga: Dishub Gunung Kidul siagakan personel tim ganjal jalur wisata

Dia menyampaikan bahwa Pantai Sebalang memang bukan untuk tempat mandi atau bermain, karena yang ditawarkan di sini merupakan suasana Matahari tenggelam dan laut, ada juga beberapa tepat foto dan lainnya yang bisa membuat pengunjung nyaman.

"Karena ini disebut juga pantai senja maka pengunjung rata-rata sore datangnya kalau pagi jelas sepi. Untuk karcis masuk Rp20.000 per orang terlepas dari biaya tempat 'spot' (tempat, red.) foto dan lainnya yang ada di dalam Pantai Sebalang," kata dia.

Salah satu pengunjung dari Palembang, Mela, mengatakan bahwa mengetahui Pantai Sebalang dari media sosial (medsos).

"Ya untuk suasananya bagus, bisa duduk-duduk di pinggir pantai untuk melihat 'sunset' (Matahari terbenam), hanya saja memang senja tidak terlihat hari ini karena habis hujan," kata dia.

Ia mengungkapkan bahwa lebih awal mengambil waktu berwisata agar tidak terlalu ramai dan menghindari kepadatan saat masuk ke lokasi wisata yang dituju.

"Ya kalau di akhir pekan takutnya padat sehingga lama antrean masuknya apalagi kan ini libur Lebaran banyak pemudik dari Pulau Jawa datang kemungkinan semua wisata penuh di akhir pekan," ujarnya.

Baca juga: Objek wisata Garut mulai ramai dikunjungi pada hari kedua Lebaran
Baca juga: Lebaran kedua, Jalinsum menuju objek wisata Aek Sijorni macet 1 km
Baca juga: Masjid tua di Muna-Sultra masih jadi wisata andalan usai Lebaran

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022