Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita perkotaan menghiasi Jakarta pada Selasa (3/5) terutama mengenai kondisi beberapa tempat wisata di Jakarta dan TPU di hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah sampai dengan waktu dimulainya perbaikan Pasar Gembrong.

Berikut rangkuman berita selengkapnya pada Selasa (3/5) yang masih menarik untuk dibaca kembali hari Rabu ini.

1. Libur Lebaran, TransJakarta operasikan bus wisata

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), mengoperasikan bus wisata dalam rangka memeriahkan libur Lebaran 1443 Hijriah.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR, Iwan Samariansyah mengatakan operasional bus wisata itu mulai tanggal 3 - 8 Mei 2022. Ada dua layanan bus wisata yakni rute Jakarta Baru (BW2) dan rute Pencakar Langit (BW4).
Selengkapnya di sini.

2. Peziarah padati TPU Malaka pada hari kedua Lebaran 1443 Hijriah

Jakarta (ANTARA) - Peziarah memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Jakarta Timur, pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada Selasa.

Salah seorang peziarah, Damayanti, mengatakan dirinya sudah mengetahui bahwa TPU Malaka akan dipadati peziarah.
Selengkapnya di sini.

3. Akses menuju TMII macet satu kilometer pada H+1 Lebaran 1443 Hijriah

Jakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas menuju lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, macet hingga satu kilometer pada Lebaran H+1 1443 Hijriah.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan kemacetan itu terjadi akibat antrean di pintu masuk menuju TMII di Jalan Hankam.
Selengkapnya di sini.

4. 2.000 wisatawan berlibur ke Kepulauan Seribu di hari kedua Idul Fitri

Jakarta (ANTARA) - Sekitar 2.000 wisatawan dari berbagai daerah berlibur ke Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, di hari kedua ​​​​​​Idul Fitri 1443 Hijriah pada Selasa.

Mereka mengunjungi objek wisata di Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Pramuka maupun Pulau Payung.
Selengkapnya di sini.
 
Sejumlah wisatawan mengantre di loket penjualan tiket di dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Selasa (3/5/2022). (ANTARA/HO-Humas Kepulauan Seribu)

5. H+1 Lebaran, pengunjung Taman Impian Jaya Ancol meningkat 58 persen

Jakarta (ANTARA) - Jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol di Pademangan, Jakarta Utara, meningkat hingga 58,46 persen di H+1 Lebaran 2022 pada Selasa dibandingkan hari H, Senin (2/5).

"Kemarin 38.000. Hari ini pukul 16.00, pengunjung yang datang mencapai 65.000," ujar Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.

6. KSOP Muara Angke fungsikan 18 kapal di Kaliadem

Jakarta (ANTARA) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke memfungsikan 18 kapal untuk memberangkatkan penumpang dari Dermaga Kaliadem, Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa.

KSOP akan memfungsikan lima kapal lainnya ketika terjadi lonjakan jumlah penumpang. Ke-23 kapal itu telah dinyatakan lulus uji kelaikan.
Selengkapnya di sini.

7. H+1 Lebaran, TMII dikunjungi 19.449 orang

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 19.449 orang mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur pada hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa.

Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan, jumlah itu berdasarkan penjualan tiket masuk hingga pukul 18.00 WIB.
Selengkapnya di sini.

8. Anies pastikan perbaikan Pasar Gembrong yang terbakar minggu depan

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan perbaikan Pasar Gembrong, Jakarta Timur dilakukan bertahap mulai minggu depan setelah terbakar pada Minggu (24/4).

"Insya Allah pengerjaan revitalisasi kawasan ini segera dilaksanakan secara estafet mulai minggu depan," kata Anies Baswedan melalui akun Instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Selasa
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022