Jakarta (ANTARA) - Bantuan makanan siap saji bagi korban kebakaran di Pasar Gembrong RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, berakhir pada Kamis (5/5).

Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Timur, Ridwan mengatakan, bantuan akan dihentikan apabila sudah tidak ada permintaan perpanjangan dari Lurah Cipinang Besar Utara.

"Untuk sementara sampai tanggal 5 Mei. Selanjutnya kita belum tahu, kecuali kalau memang ada permintaan lagi dari lurahnya untuk makan siap saji," kata Ridwan di Jakarta, Rabu.

Ridwan menambahkan, Sudin Sosial Jakarta Timur telah memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran Pasar Gembrong sejak 25 April 2022.

Bantuan tersebut akan dihentikan besok sesuai tenggat waktu permintaan distribusi dari Lurah Cipinang Besar Utara. Pihaknya masih menunggu permintaan perpanjangan bantuan untuk korban kebakaran Pasar Gembrong.

"Untuk tenda (posko pengungsian) kita belum tahu (kapan dihentikan) karena masih dibutuhkan. Tapi kalau untuk makan siap saji besok terakhir," ujar Ridwan.

Baca juga: Anies pastikan perbaikan Pasar Gembrong yang terbakar minggu depan
Baca juga: Warga Pasar Gembrong jadikan momen Idul Fitri untuk bangkit


Ridwan menjelaskan bantuan makanan siap saji untuk korban kebakaran Pasar Gembrong sebelumnya dipasok selama tanggal 25-27 April, kemudian diperpanjang selama dua hari hingga tanggal 29 April 2022.

Setelah itu diperpanjang satu hari hingga tanggal 1 Mei 2022. Terakhir diperpanjang sejak 1-5 Mei 2022 berdasarkan permintaan Lurah Cipinang Besar Utara ke Sudin Sosial Jakarta Timur.

Untuk bantuan sandang, kata Ridwan, pihaknya sudah menyiapkan bantuan termasuk perlengkapan sekolah berupa seragam, sepatu, dan tas bagi anak korban kebakaran Pasar Gembrong.

"Terutama untuk anak sekolah. Karena kemarin tempat untuk menyimpannya tidak ada sementara kita simpan dulu di Sudin sampai ada waktu yang tepat kita kirim, terutama untuk anak sekolah," ujar Ridwan.
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022