satwa akan mengoyak ketupat tersebut
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan menyuguhkan atraksi bertemakan lebaran dengan memberikan makan berupa ketupat kepada satwa.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menghibur para pengunjung Taman Margasatwa Ragunan selama masa libur lebaran.

Baca juga: Ratusan pengunjung tak bisa masuk Ragunan karena belum daftar "online"

"Dalam atraksi feeding time, kita beri satwa makanan berupa ketupat. Jadi makanan satwa itu kita kemas dalam bentuk ketupat," kata Staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat ditemui di lokasi, Rabu.

Nantinya, ketupat tersebut akan diletakkan di dalam kandang satwa pada jam tertentu. Setelah diletakkan, satwa dengan sendirinya akan mendekati dan membuka ketupat tersebut.

"Dengan sendirinya satwa akan mengoyak ketupat tersebut lalu mengambil makanannya," tutur Wahyudi.

Baca juga: 45 ribu orang diperkirakan kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Konsep hiburan tersebut diberlakukan di beberapa kandang satwa liar, seperti primata, orang utan, harimau, dan gajah. Pemberian makanan pun dilakukan pada waktu tertentu saja.

Dia memastikan konsep hiburan tersebut akan terus disajikan selama masa liburan lebaran. Dia juga berharap konsep hiburan tersebut dapat menjadi daya tarik sehingga dapat mengundang jumlah pengunjung lebih banyak.

Sebelumnya, Wahyudi memperkirakan Rabu ini akan menjadi puncak tertinggi jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan. Diperkirakan jumlah pengunjung hari ini mencapai 45.000 atau setara dengan 75 persen dari kapasitas utama Taman Margasatwa Ragunan.

Baca juga: Wapres cek kesiapan Taman Margasatwa Ragunan sambut wisatawan

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022