Jakarta (ANTARA) - PSY telah merilis video musik terbaru untuk "Celeb", yang menampilkan mantan anggota Miss A, Bae Suzy.

Dalam video musik tersebut, PSY dan Suzy terlihat melakukan koreografi di tengah taman hiburan. Di bagian lain dalam video, Suzy menghadiri pesta eksklusif di mana dia adalah "selebriti" yang menjadi fokus semua orang.

"You so popular / Be my formula / May I call you a celeb?" ujar PSY bernyanyi dalam bahasa Inggris pada bagian chorus, dikutip NME pada Rabu.

"Celeb" merupakan bagian dari album penuh kesembilan PSY, "PSY 9th", yang merupakan rilisan pertamanya setelah lima tahun absen dari musik.

Baca juga: Psy akan rilis album kesembilan tahun depan

"Celeb" dan video musiknya pertama kali ditayangkan secara langsung hampir tiga tahun lalu dalam konser PSY "Summer Swag 2019", di mana terungkap bahwa ia dan rapper Zico ikut menulis dan menggubah lagu tersebut.

Akan tetapi, masuknya "Celeb" dalam "PSY 9th" adalah pertama kalinya lagu tersebut akan dirilis secara resmi.

Selain "Celeb", album baru PSY juga menampilkan beberapa kolaborasi lainnya, termasuk "Happier" yang menampilkan penyanyi K-R&B Crush, dan remake dari single hit Jermaine Jackson dan Pia Zadora tahun 1984 "When The Rain Begins To Fall" dengan anggota MAMAMOO, Hwasa.

Selain itu, lagu utama dari album tersebut adalah "That That" yang menampilkan Suga BTS sebagai penyanyi sekaligus produser.

Sementara itu, setahun setelah perilisan album lengkap kedelapan "PSY 8th 4X2=8" pada tahun 2017, penyanyi tersebut meninggalkan agensi lama YG Entertainment.

Dia kemudian mendirikan perusahaannya sendiri P Nation pada awal 2019, dan pada tahun yang sama dia mengontrak rapper dan penyanyi Korea-Amerika Jessi, HyunA dan mantan anggota PENTAGON DAWN ke label tersebut.

Baca juga: Cerita PSY tentang kolaborasi dengan Suga BTS

Baca juga: Psy "comeback" setelah lima tahun dengan album penuh

Baca juga: Psy akan rilis album studio baru bulan ini

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022