Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan membuka gerai vaksin ketiga atau "booster" bagi pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan hingga 9 Mei mendatang.

"Gerai ini kami buka selama operasi ketupat ini sampai dengan 9 Mei di mana kami mengikuti jam kerja Taman Margasatwa dari pagi jam 9 pagi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat ditemui di lokasi gerai vaksin, Rabu.

Baca juga: Polres Metro Jaksel dan pokja wartawan gelar vaksin "booster"

Budhi mengatakan, gerai vaksin tersebut dibuka di tempat wisata agar masyarakat yang berkunjung bisa sekaligus menerima vaksin booster gratis.

Tidak hanya vaksin gratis, pihaknya juga menyediakan paket bantuan pangan berupa beras dah minyak goreng dua liter kepada setiap peserta vaksin.

"Untuk peserta dewasa kita sediakan minyak goreng dan beras. Kalau dia bawa anak kita sediakan mainan untuk anak anak," kata Budhi.

Baca juga: Polrestro Jaksel kerahkan tim khusus Vaksinasi Merdeka Mobile

Lebih lanjut, dia mengakui belum banyak warga yang tahu program vaksinasi massal di Taman Margasatwa pada Rabu ini. Walau demikian, gerai vaksinasi tersebut tetap ramai dikunjungi para pengunjung.

Hingga saat ini saja, tercatat ada 100 orang yang sudah menerimanya vaksin di gerainya. Pihaknya sendiri sudah menyediakan 200 dosis vaksin booster jenis Astrazeneca.

Jika peminatnya semakin tinggi, maka dirinya tidak Budi akan menambah dosis vaksin di gereja Taman Margasatwa Ragunan.

"Kalau ke depan masih cukup banyak masyarakat yang mengantre ataupun mengikuti vaksinasi akan kami tambah baik untuk dosisnya maupun tenaga kesehatan," ujar dia

Baca juga: Polrestro Jaksel targetkan 3.000 orang mendapat vaksin pada 24-25 Juli

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022