Bengkulu (ANTARA News) - Sebanyak 386 ibu melahirkan di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu telah menggunakan fasilitas jaminan persalinan yang disiapkan pemerintah di daerah itu.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, Pituari, di Bengkulu, Rabu, mengatakan, ibu hamil yang menggunakan fasilitas jampersal itu meliharkan di puskesmas dan bidan di daerah itu.

"Kita bersyukur masyarakat Bengkulu Tengah sudah mengetahui ada program jampersal, sehingga bagi ibu hamil keluarga miskin yang akan melahirkan tidak perlu takut karena biaya ditanggung pemerintah melalui jampersal," ujarnya.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Zulman Zuhri Amran. Ia mengatakan, penyerapan dana jampersal di Bengkulu pada 2011 masih relatif sedikit.

Hal ini terjadi karena sebagian besar masyarakat Bengkulu belum mengetahui program tersebut. Karena itu, kita minta kepada aparat kesehatan, terutama petugas puskesmas dan bidan agar mensosialisasikan program jampersal kepada masyarakat di daerah itu.

Dengan demikian, ke depan dana program jampersal yang diberikan Kemenkes ke Bengkulu dapat terserap dengan baik. (ANT/212)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011