Di setiap pos ada 35 personel gabungan
Bekasi (ANTARA) - Polres Metro Bekasi Kota menambah personelnya di sejumlah titik rawan kemacetan lalu lintas saat arus balik Lebaran 2022.

"Arus balik nanti, personel akan ditambah di pintu tol Bekasi Barat, pintu tol Bekasi Timur, tol Jatiwaringin, kemudian ditambah lagi di 'rest area' Jatibening," ujar Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota Kompol Agus Rohmat saat ditemui di Pos Pengamanan Hypermall Mega Bekasi, Rabu.

Ia mengatakan sebanyak 260 personel gabungan disiapkan setiap harinya di sejumlah titik rawan kemacetan itu sebagai upaya untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas.

"Antisipasi untuk kegiatan 'one way' .Jadi untuk yang arah ke Cikampek itu otomatis , yang dibolehkan hanya ke arah Jakarta saja," kata dia.

Polres Metro Bekasi Kota, lanjut dia, menyiapkan pos pelayanan dan pos pengamanan saat mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Sebanyak delapan pos tersebar di wilayah Kota Bekasi, terdiri atas enam pos pengamanan (pospam) dan dua pos pelayanan (posyan). 

"Enam pos pengamanan yaitudi Harapan Indah, Kranji, Mall Ciputra, Tongyang, Mega City Bekasi, serta dua pos pelayanan yaitu di Stasiun Ka Bekasi dan Terminal Bekasi," kata Agus.

Sebanyak 280 personel gabungan disiapkan di delapan pos yang tersebar di wilayah Kota Bekasi itu.

"Di setiap pos ada 35 personel gabungan. Setiap hari ada tiga sif, yaitu pagi, siang dan malam," kata Agus.

Baca juga: Lonjakan arus balik di Kalimalang-Bekasi diperkirakan pada Jumat
Baca juga: 17 pemudik reaktif usai tes di posko Bekasi

 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022