kali ini kami membantu pengolahan sagu dengan menggunakan mesin penggiling sagu
Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Sriyono membantu warga mengolah dan menghaluskan  sagu di Kampung Fanjur, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua, Rabu.

Sertu Sriyono dalam siaran pers yang di terima Antara di Jayapura, Rabu, menyebutkan sagu merupakan salah satu makanan pokok selain beras yang banyak di konsumsi di daerah timur Indonesia khususnya di daerah Papua.

"Selain di konsumsi biasanya masyarakat di sini juga menjual sagu dalam bentuk cemilan," katanya.

Menurut Sriyono, sagu merupakan bahan pangan lokal yang harus dilestarikan dan masyarakat biasanya mengolahnya masih menggunakan proses tradisional dengan cara memangkur atau memukul.

"Namun kali ini kami membantu pengolahan sagu dengan menggunakan mesin penggiling sagu, sehingga dapat mempermudah dan mempersingkat proses pengolahannya," ujarnya.

Dia menjelaskan sebagai  aparat keamanan wilayah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tentunya harus bisa mengamalkan delapan wajib TNI diantaranya menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan warga
.
"Kami berharap ini dapat membantu masyarakat khususnya yang di Kampung Fanjur," katanya lagi.

Sementara salah satu warga Alfeus mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara yang sudah membantu dalam pengolahan sagu.

"Kami merasa senang dengan bantuan Babinsa sehingga pekerjaan kami menjadi lebih ringan," katanya.
Baca juga: Dandim 1801/Manokwari berangkatkan 38 personel Satgas TMMD-113
Baca juga: Anggota DPR sedih melihat gerakan KKB di Papua
Baca juga: Ribuan umat Islam Shalat Id di halaman Kantor Wali Kota Sorong

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022