Jakarta (ANTARA) - Pemain Liverpool Mohamed Salah mengaku lebih memilih Real Madrid ketimbang Manchester City dalam final Liga Champions karena penyerang Mesir itu menginginkan balas dendam atas kekalahan timnya dari Madrid ada final 2018.

Salah meninggalkan lapangan dengan terurai air mata setelah terjatuh karena ditekel Sergio Ramos sewaktu Liverpool kalah 1-3 dalam final kompetisi klub elit Eropa itu empat tahun silam.

Rabu dini hari lalu Liverpool menang agregat 5-2 atas Villarreal dalam semifinal dan akan menghadapi City atau Real pada final 28 Mei nanti.

Baca juga: Salah bangga capai 150 gol, tapi lebih puas bantu Liverpool menang

“Saya ingin menghadapi Madrid,” kata Salah kepada BT Sport seperti dikutip Reuters. “City tim yang sangat tangguh, kami sudah beberapa kali menghadapi mereka musim ini. Jika Anda tanya saya secara pribadi, saya lebih memilih Madrid."

Ditanya apakah dia ingin membalas dendam atas tim Spanyol itu, Salah menjawab, "Kami kalah dalam final melawan mereka, jadi saya ingin menghadapi mereka dan semoga juga menang melawan mereka."

Liverpool sempat tertinggal 2-0 di kandang Villarreal tetapi tiga gol dalam kurun waktu 12 menit setelah jeda membawa mereka maju ke final Liga Champions ketiga dalam lima musim terakhir.

Baca juga: Klopp: Liverpool tampilkan permainan tingkat tinggi saat kalahkan MU
Baca juga: Salah tegaskan uang bukan penyebab belum perpanjang kontrak

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022