Hinteregger sudah bisa berlatih dan saya harap dia siap membela kami esok. Adapun Jesper Lindstrom akan diputuskan besok sebelum laga itu
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Eintracht Frankfurt Jesper Lindstrom diragukan tampil dalam leg kedua semifinal Liga Europa melawan tim tamu West Ham United, Jumat dini hari esok, namun bek Martin Hinteregger sudah kembali bugar, kata pelatih Oliver Glasner seperti dikutip Reuters, Kamis.

Lindstrom cedera sewaktu Frankfurt menang 2-1 dalam leg pertama di Inggris pekan lalu dan absen saat dikalahkan Bayer Leverkusen dalam laga Bundesliga pada Senin pekan ini. Hinteregger yang juga absen dalam pertandingan itu akan kembali setelah sempat sakit.

"Hinteregger sudah bisa berlatih dan saya harap dia siap membela kami esok. Adapun Jesper Lindstrom akan diputuskan besok sebelum laga itu Yang lainnya bugar," kata Glasner dalam konferensi pers.

Eintracht membungkam West Ham 2-1 dalam leg pertama ketika kedua tim memburu tiket final Eropa pertamanya dalam kurun 40 tahun terakhir.

Terakhir kali kedua tim bertemu dalam semi final kompetisi Eropa, West Ham memenangkan pertandingan dua leg untuk mencapai final Piala Winners 1976.

Laju sensasional klub Jerman itu dalam kompetisi Eropa musim ini, termasuk menyingkirkan mantan juara Eropa Barcelona dalam babak sebelumnya, belum bisa ditandingi dalam kompetisi Bundesliga.

Eintracht tidak berpeluang finis di tempat kualifikasi Eropa setelah turun ke peringkat 11 dalam klasemen liga ketika musim ini tinggal dua pertandingan tersisa sehingga Liga Europa menjadi satu-satunya fokus mereka.

Baca juga: Eintracht Frankfurt taklukkan West Ham 2-1 di leg pertama

"Kami seharusnya sama sekali tidak terganggu oleh hasil Bundesliga, sebaliknya mendekati laga ini dengan apa adanya. Leg kedua dalam semifinal Eropa. Kami tidak hidup untuk masa lalu. Kami harus fokus penuh besok," kata Glasner.

“Kami perkirakan tim West Ham yang akan berusaha segalanya agar menang dan mencapai final. Saya bilang kepada para pemain saya bahwa fokus kami bermain untuk menang. Kami tidak akan berusaha mengatur hasil apa pun."

"Perintahnya jelas: bermain menyerang dan uji pertahanan mereka (West Ham)."

RB Leipzig dan Rangers saling berhadapan di Glasgow dalam semifinal lainnya setelah dalam leg pertama Leipzig menangn kandang 1-0.

“Skor babak pertama adalah 2-1 tetapi besok itu kami tidak akan berhenti pada ini,” imbuh Glasner. “Kami harus bergerak sebagai tim dan hanya bisa menang sebagai tim."

Baca juga: Suporter Eintracht bersiap banjiri kandang West Ham
Baca juga: Pelatih puas dengan penampilan Eintracht Frankfurt

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022