counter

Peraih emas SEA Games dapat bonus tambahan

Peraih emas SEA Games dapat bonus tambahan

ilustrasi balap sepeda (ANTARA/MARIL GAFUR)

Malang (ANTARA News) - Para atlet asal Kota Malang, Jawa Timur, yang meraih medali emas dalam perhelatan SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta , akan mendapatkan bonus tambahan dari KONI setempat.

Wakil Ketua IV KONI Kota Malang Bambang DH Suyono, Rabu memastikan, para peraih medali emas tersebut selain mendapatkan bonus sebesar Rp200 juta dari pusat, juga akan mendapat bonus tambahan dari KONI daerah itu.

"Untuk nominal bonus yang akan kami berikan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi gemilang yang telah mereka raih dalam SEA Games ini masih dalam pembahasan," katanya.

Mantan Sekkota Malang itu mengemukakan, sebenarnya ada sekitar 8-9 orang atlet asal Kota Malang yang dikirim untuk memperkuat kontingen Indonesia dalam SEA Games yang dihelat di Palembang dan Jakarta tersebut.

Akan tetapi, lanjutnya, yang berhasil mempersembahkan medali emas hanya dari cabang balap sepeda, sedangkan dari cabang renang gagal mengukir prestasi terbaik.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, nominal bonus tambahan dari KONI Kota Malang untuk para atlet peraih emas SEA Games tersebut akan dibahas secara intensif. "Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, bonus itu sudah bisa diserahkan," katanya.

Menyinggung atlet yang tidak mempersembahkan medali, Bambang mengatakan, kemungkinan tetap mendapatkan bonus sebagai penghargaan telah memperkuat tim nasional SEA Games 2011.

Dua atlet balap sepeda asal Kota Malang yang berhasil meraih medali emas dalam SEA Games 2011 itu di antaranya adalah Purnomo yang turun di nomor "down hill" dan Elga Kharisma Novanda yang turun di nomor BMX.

Popo Aria Sejati yang sebelumnya digadang-gadang mampu mendulang emas bagi kontingen Indonesia, gagal mempersembahkan emas karena rantai sepedanya putus ketika jarak tempuh masih sekitar 1.200 meter, meski akhirnya Popo mampu mencapai finish dan menempati urutan kesepuluh.
(E009)

ITF World Tennis Tour di Jakarta akan jadi pemanasan SEA GAMES 2019

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar