Kini tugas itu sayangnya telah berakhir. Saya menikmati waktu saya melakukan pekerjaan itu
Jakarta (ANTARA) - Manajer Roy Hodgson tidak akan bertahan bersama Watford yang terancam degradasi setelah akhir musim ini, kata pelatih berusia 74 tahun itu seperti dikutip Reuters, Kamis, setelah mendapatkan sebuah penghargaan di Istana Buckingham.

Hodgson yang memperoleh penghargaan CBE atas jasanya untuk dunia sepak bola, mengaku tak akan memperpanjang masa kepelatihannya di Vicarage Road setelah bergabung dengan Watford dalam kontrak jangka pendek Januari lalu.

Mantan manajer Inggris itu keluar aktif lagi setelah pensiun guna memimpin Watford yang menduduki urutan kedua terbawah dalam klasemen Liga Premier dengan mengumpulkan 22 poin atau 12 poin dari zona aman di mana musim ini tinggal empat pertandingan lagi.

Baca juga: Roy Hodgson berambisi untuk bawa Watford bertahan di Liga Inggris

"Sudah pasti itu (kontrak) jangka pendek," kata pelatih berusia 74 tahun itu. “Tentu saja, saya sudah menjelaskan bahwa perlu kontrak jangka pendek antara kini dan akhir musim. Saya mengambil pekerjaan itu dan menghentikan pensiun demi mengambil tugas itu."

"Kini tugas itu sayangnya telah berakhir. Saya menikmati waktu saya melakukan pekerjaan itu. Saya tidak terpikir akan mengajukan nama saya lagi untuk masa berikutnya dalam dunia sepakbola Liga Premier."

"Ini sungguh dunia yang sangat penuntut dan saya kira saya berhak mundur dan menikmati waktu senggang dan menghabiskan waktu bersama istri serta putra saya."

Watford akan bertandang ke salah satu mantan klub asuhan Hodgson, yakni Crystal Palace, dalam pertandingan liga Sabtu pekan ini.

Baca juga: Menang 3-0, Leeds kikis asa Watford bertahan di Liga Premier
Baca juga: Gabriel Jesus cetak empat gol saat Man City bantai Watford 5-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022