Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop Brave Girls akan melakukan tur pertama mereka di Amerika Serikat, menurut keterangan dari Brave Entertainment pada Rabu (5/5) waktu setempat.

Dikutip dari Yonhap, Kamis, agensi grup tersebut mengatakan Brave Girls direncanakan memulai tur di Philadelphia pada 9 Juli waktu setempat.

Usai konser di Philadelphia, selanjutnya mereka akan mengunjungi delapan kota lain di AS, termasuk di antaranya New York pada 10 Juli, Miami pada 12 Juli, dan berakhir di Los Angeles pada 23 Juli.

Baca juga: Brave Girls tunda konser perdana karena lonjakan COVID-19

Brave Girls memulai debut mereka pada 2011. Saat ini grup terdiri dari empat anggota, antara lain Minyoung, Yujeong, Eunji dan Yuna.

Pada Maret, Brave Girls merilis mini album “Thank You” bersama dengan video musik untuk judul lagu. Album tersebut merupakan persembahan mereka untuk para penggemar yang telah mendorong kesuksesan lagu "Rollin'" (2017) pada tahun lalu.

Brave Girls menjadi terkenal secara mendadak di Korea Selatan setelah video buatan penggemar yang membawakan lagu itu viral di YouTube. Video menampilkan lagu "Rollin'" secara langsung di berbagai acara dibarengi komentar jenaka dari penggemarnya.

Sebelum "Rollin'" viral, grup tersebut tidak mendapat sorotan di dunia K-pop sepanjang 10 tahun mereka berkarier dan berada diambang pembubaran.

Baca juga: Jelang "Queendom 2", Brave Girls umumkan tanggal "comeback"

Baca juga: Yuna "Brave Girls" positif COVID-19

Baca juga: Brave Girls persembahkan album "Thank You" untuk penggemar

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022