Cirebon (ANTARA) - Kasatlantas Polresta Cirebon, Jawa Barat Kompol Alan Haikel mengatakan arus lalu lintas di jalur tol dan arteri dari dua arah baik Jakarta maupun Jawa Tengah, terpantau ramai lancar, didominasi kendaraan arus balik.

"Arus balik ke arah Jakarta sudah mendominasi, terlihat dari data yang ada," kata Kasatlantas Kompol Alan di Cirebon, Kamis.

Alan mengatakan untuk di jalur tol yang berada di wilayah hukum Polresta Cirebon, kendaraan arah Jakarta memang mendominasi, dengan jumlah kendaraan 15.914 unit, sedangkan arah Jawa Tengah berada di angka 8.763 unit.

Data tersebut lanjut Alan, merupakan akumulasi pada Kamis (5/5) pukul 00.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB tepatnya di GT Palimanan Cirebon.

Baca juga: Menhub dukung Korlantas terapkan rekayasa lalu lintas di jalur tol

Meskipun ada kenaikan arus balik, Alan memastikan semua masih lancar, tidak ada kemacetan, dan bahkan kecepatan kendaraan bisa maksimal.

"Di jalan tol ramai lancar, terutama kendaraan dari arah Jawa Tengah sudah mulai meningkat," tuturnya.

Sementara untuk jalur arteri pantai utara Cirebon, kata Alan juga terpantau ramai lancar meskipun ada peningkatan dari kedua arah.

Alan menambahkan saat ini anggota sudah bersiaga di semua pos untuk mengatur arus lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan.

"Jalur arteri dalam keadaan ramai, lancar dan terkendali baik dari arah Jakarta menuju arah Jawa Tengah maupun sebaliknya, terpantau dari Pos Weru dan Pos Palimanan," katanya.*

Baca juga: Polri terapkan one way dari Km 188 Palimanan-Km 72 Cikampek siang ini
Baca juga: Seluruh kendaraan menuju Bakauheni diarahkan ke Rest Area KM 20B

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022