Jakarta (ANTARA) - Komika Dave Chappelle diserang oleh oknum tidak dikenal saat tampil melakukan stand up comedy di Hollywood Bowl, Los Angeles.

Penyerangan itu terjadi di dalam festival bertajuk "Netflix is a Joke" dalam insiden itu seorang pria yang naik ke atas panggung dan menjegal kaki Chappelle saat ia berada di atas panggung.

Mengutip Reuters, Kamis, Dave Chappelle segera dibawa oleh petugas keamanan dan petugas lainnya menangkap sang penjegal.

"Netflix is a Joke" merupakan festival komedi yang berlangsung selama 11 hari, Chappelle pun nampaknya memang sering diundang dan sering berkolaborasi dengan pihak penyelenggara.

Baca juga: Komedian Pete Davidson jadi model Alexander Wang

Secara spesifik, Chappelle memiliki penampilan khusus di Netflix bernama "The Closer" pada 2021 dan banyak orang yang mengkritik penampilannya itu karena dianggap telah mengejek komunitas transgender.

Meski demikian, banyak juga yang mendukung Dave Chappelle dan menilai itu hanya bagian dari "cancel culture".

Berdasarkan laporan BuzzFeed, kejadian itu terjadi saat aktor Jamie Foxx akan naik ke atas panggung setelah Chappelle selesai tampil.

Seusai Chappelle diamankan, pria yang menyerang Chappelle pun segera dikejar dan akhirnya diserang setidaknya oleh sepuluh orang.

Atas insiden itu, Hollywood Bowl yang menjadi lokasi penyelenggaraan festival menyebutkan akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku dan belum berkomentar lebih lanjut.

Sementara itu, Departemen Kepolisian Los Angeles belum membuka suara sama seperti pihak Dave Chappelle yang memilih diam serta tidak berkomentar untuk kejadian itu.

Penyerangan terhadap komika juga baru- baru ini terjadi di panggung penghargaan Oscar ketika Will Smith menampar Chris Rock.

Akibatnya Will Smith dilarang untuk tampil di Oscar selama 10 tahun ke depan.

Baca juga: Komedian Ali Wong bercerai dengan Justin Hakuta

Baca juga: Nicole Kidman bersenang-senang perankan komedian


Baca juga: Komedian Bob Saget meninggal dunia

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022