Dua hari setelah Lebaran ini belum terlihat adanya lonjakan
Tegal (ANTARA) - Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tegal Soeprawito mengatakan hingga h+2 lebaran belum ada lonjakan arus balik menuju Jakarta yang terjadi di tempatnya bertugas.

"Dua hari setelah Lebaran ini belum terlihat adanya lonjakan yang terjadi di Terminal Tegal," ujar Soeprawito kepada Antara di Tegal, Kamis.
 
Soeprawito menjelaskan dari data yang masuk, tiket untuk keberangkatan bus dari terminal Tegal tujuan Jakarta sudah terjual habis pada 6-8 Mei 2022 mendatang.
 
Ia memperkirakan kemungkinan lonjakan arus balik dari Terminal Tegal menuju Jakarta baru akan terjadi pada akhir pekan mendatang.
 
"Tiket (tujuan Jakarta) di Terminal Tegal rata-rata sudah habis terjual untuk keberangkatan pada tanggal 6-8 (Mei 2022), tapi untuk dua hari setelah lebaran ini belum ada lonjakan," terang Soeprawito.
 
Menurut data dari pihak Terminal Tegal, pada Rabu (4/5) kemarin, tercatat sudah ada 77 bus serta 1567 penumpang yang berangkat dengan tujuan Sumatera, Jakarta hingga Surabaya.
 
Sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, memprediksi puncak arus balik Lebaran 2022 akan terjadi pada tanggal 6-8 Mei mendatang.
 
Para pemudik yang akan melakukan perjalanan arus balik diimbau melakukan berangkat lebih cepat atau di luar tanggal tersebut untuk menghindari kemacetan dan kepadatan.

Baca juga: Petugas terus siaga di Terminal Kalideres antisipasi arus balik

Baca juga: Kamis pagi arus lalu lintas di tol dan arteri Cirebon ramai lancar

Baca juga: Menhub dukung Korlantas terapkan rekayasa lalu lintas di jalur tol

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022