Cipanas, Cianjur (ANTARA News) - Ratusan warga Cipanas mulai memadati lapangan di depan Istana Cipanas, Cianjur, Kamis pagi untuk menyaksikan layar lebar yang disediakan terkait prosesi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Rajasa.

Sejak pukul 08:45 WIB ratusan warga mulai memadati lapangan dan menyaksikan layar lebar ukuran 4m x 6m yang menampilkan slide foto "pre wedding" Ibas dan Aliya serta beberap foto masa kecil kedua calon pengantin.

Sementara itu di jalan raya di depan Istana Cipanas, tamu undangan terus berdatangan antara lain Menteri PU Djoko Kirmanto, Menlu Marty Natalegawa, Duta Besar Meksiko, Duta Besar Korea Selatan, Duta Besar Brunei Darussalam, Duta Besar Inggris, Duta Besar Malaysia dan sejumlah pejabat lainnya.

Puluhan polantas dibantu oleh anggota TNI tampak mengatur lalu lintas. Beberapa mobil tamu berkualifikasi VIP dipersilahkan masuk langsung di Istana Cipanas sementara tamu undangan biasa diarahkan ke lapangan di depan Istana Cipanas.

Acara di Istana Cipanas, direncanakan berlangsung hingga pukul 12:00 WIB. Selanjutnya pemangku hajat, Presiden Yudhoyono dan Hatta Rajasa akan menggelar resepsi pernikahan di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Sabtu (26/11) pukul 19:00 WIB.

Acara akad nikah akan berlangsung di ruang Yudhistira Istana Cipanas dengan kapasitas tempat duduk bagi undangan 28 kursi, sementara undangan lain yang tidak masuk ke ruang Yudhistira ditempatkan di sisi lain Istana CIpanas. Namun demikian melalui sejumlah televisi yang disiapkan, acara akad nikah dapat disaksikan secara langsung.
(P008)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011