Cipanas, Cianjur (ANTARA News) - Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa, secara resmi menikah dan menjadi suami istri setelah akad nikah yang berlangsung di ruang Yudhistira Istana Cipanas, Cianjur, Kamis, pukul 10.15 WIB

Ibas, demikian Edhie Baskoro akrab dipanggil, menjalani ijab kabul dengan berjabat tangan dengan Hatta Rajasa, ayah dari Aliya Rajasa.

Saat mengucapkan ijab kabul, Ibas  lancar mengucapkan kabul sementara Hatta Rajasa pun  lancar mengucapkan ijab.

Acara ijab kabul dipimpin oleh Kepala KUA Cipanas Muhtar dan disaksikan oleh Wapres Boediono dan Amien Rais sebagai saksi pernikahan.

Usai disahkan oleh penghulu, dan diamini oleh hadirin yang berada di dalam ruang, bertanda proses ijab kabul sah sesuai syariat Islam, Ibas yang mengenakan pakaian adat Palembang berwarna merah kemudian menerima kehadiran Aliya yang masuk ke ruangan akad nikah.

Ibas kepada Aliya memberikan mas kawin berupa koin emas seberat 100 gram dan seperangkat alat sholat. Mas kawin kemudian diserahkan Ibas kepada Aliya dan ada proses sungkem dari Aliya pada Ibas.

Selanjutnya mereka menandatangani surat nikah sebagai salah syarat administrasi.Khotbah nikah, diberikan oleh Prof Dr Arief Rahman, pakar pendidikan usai akad nikah.
(P008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011