Madiun (ANTARA News) - Madiun Putra FC menang tipis 2-1 atas Persik Kediri dalam pertandingan persahabatan di Stadion Willis Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis malam.

Gol pembuka Madiun Putra dicetak oleh Dwi Pur pada menit ke 27. Gol ini tercipta setelah pemain yang baru masuk pada menit ke 25 menggantikan Agus Yulianto berhasil menyambar bola liar di depan gawang persik yang dikawal oleh M Rahman.

Tertinggal satu gol membuat tim Macan Putih Kediri terus meningkatkan serangan. Namun serangan yang dibangun oleh anak asuh Joko Malis ini masih terbentur dinding pertahanan Madiun Putra yang dikomandani Patrick.

Serangan yang dibangun oleh Persik akhirnya membuahkan hasil pada menit 47 melalui tendangan bebas. Eksekusi bola mati yang diambil oleh Vagnar Luis ini tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Madiun Putra, Susanto.

Kedudukan imbang tersebut tidak bertahan lama setelah Ainudin berhasil memasukkan bola ke gawang Persik pada menit ke 66. Akhirnya skor 2-1 tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persik Joko Malis Mustofa menilai, permainan anak asuhnya sudah cukup bagus. Ia menyebut singkatnya persiapan yakni hanya seminggu, sebagai alasan timnya gagal memenangi laga persahabatan tersebut.

"Anak-anak cukup bagus, namun masih agak lemah dalam hal koordinasi terutama pada lini belakang. Tapi saya akui Madiun Putra bermain bagus meski kurang stabil dalam ritme permainan," ujarnya usai laga.

Semantara itu Pelatih Madiun Putra, Hanafi, mengatakan, meski berhasil meraih kemenangan, namun masih perlu pembenahan di lini depan. Karena beberapa kali pemainnya sempat membuang kesempatan emas.

"Anak-anak bermain bagus dan sudah tidak grogi meski melawan tim yang punya nama besar. Tapi, kami masih akan melakukan pembenahan pada lini depan agar tidak membuang kesempatan lagi," ucapnya.

Hanafi menambahkan, untuk pertandingan melawan PSS Sleman Jumat (25/11) malam, pihaknya akan lebih menitikberatkan pada evaluasi terhadap stamina pemainnya. Hal ini pula yang akan menjadi fokus ke depan, mengingat Madiun Putra akan berlaga di Divisi Utama PSSI yang jumlah pertandingannya lebih banyak dibanding Divisi I.

Madiun Putra dijadwalkan melakukan pertandingan persahabatan dengan Persik Kediri pada Kamis (24/11) dan PSS Sleman pada Jumat (25/11). Laga persahabatan melawan dua tim besar ini sebagai langkah persiapan tim Madiun Putra memasuki liga Divisi Utama PSSI 2011/2012.

(ANT-072/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011