Jakarta (ANTARA) - NBA pada Jumat mengumumkan hukuman larangan tampil yang dijatuhkan kepada pebasket Memphis Grizzlies Dillon Brooks untuk Gim 3 semifinal Wilayah Barat kontra Golden State Warriors karena pelanggaran keras yang ia lakukan di pertandingan sebelumnya.

Hukuman itu juga menangguhkan gaji pemain berposisi guard-forward tersebut, demikian diumumkan oleh Presiden Operasionl Liga NBA Byron Spruell dikutip dari situs resmi NBA.

Hukuman yang diterima Brooks berkaitan dengan pelanggaran keras yang dinilai tidak perlu dan konyak fisik berlebihan terhadap guard Warriors Gary Payton II dalam Gim 2 di FedExForum, Tennessee, Selasa (3/5) waktu setempat.

Baca juga: Tundukkan Grizzlies, Curry ingatkan Warriors masih punya DNA juara

Insiden itu persisnya terjadi pada sisa waktu 9:08 kuarter pertama di mana Brooks melakukan kontak fisik berlebihan terhadap Payton yang tengah berada di udara.

Brooks saat itu langsung dikenai pelanggaran mencolok level 2 dan diusir oleh wasit dari lapangan, meski belakangan Grizzlies kemudian mampu meraih kemenangan 106-101 atas Warriors.

Hukuman Brooks akan berlaku untuk Gim 3 yang dijadwalkan berlangsung di Chase Center, California, pada Sabtu (7/5) waktu setempat.

Semifinal Barat antara Grizzlies kontra Warriors dipastikan setidaknya akan berlangsung hingga Gim 5 sebab kedua tim saat ini berkedudukan imbang 1-1.

Baca juga: Semifinal Wilayah NBA: Heat dan Suns menangi Gim 1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022