kita sering kali memperingatkan agar tidak parkir di bahu jalan,
Cirebon (ANTARA) - Lalu lintas arus balik kendaraan melintas di jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Cirebon, Jawa Barat, ramai lancar, bahkan di sekitar tempat istirahat KM 208 cenderung melambat, dikarenakan banyaknya pengendara parkir di bahu jalan.

"Memang kalau sehabis subuh, banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan (sehingga menghambat arus lalu lintas). Tapi dipastikan ramai lancar," kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja di Cirebon, Jumat.

Triyono mengatakan dengan banyaknya pengendara yang parkir di bahu jalan membuat arus lalu lintas sering tersendat, dan melambat.

Padahal ketika parkir di bahu jalan lanjut Triyono, itu sangat membahayakan bagi para pengendara baik yang sedang bergerak maupun terparkir.

Baca juga: Jasa Marga dukung pelaksanaan rekayasa lalin arus balik di tol
Baca juga: Jumat dini hari, Tol Cikampek-Jakarta KM 3.5 terpantau masih lancar

 
Kendaraan parkir di bahu jalan di Tol Palimanan-Kanci Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). ANTARA/Khaerul Izan


Untuk itu ia mengimbau, agar pengendara tidak parkir di bahu jalan, dan ketika tempat istirahat sudah penuh lebih baik ke luar tol terlebih dahulu untuk beristirahat.

"Kita sering kali memperingatkan agar tidak parkir di bahu jalan," tuturnya.

ANTARA melaporkan pada Jumat (6/5) pagi sekitar jam 06.21 WIB kendaraan yang mengarah ke Jakarta di Tol Palikanci Cirebon, atau arus balik sangat mendominasi.

Bahkan antara kendaraan yang berada di depan dan belakang tidak ada jeda terlalu panjang, berbeda dengan arus yang mengarah ke Jawa Tengah, malah cenderung sepi.

Selain itu di sekitar tempat istirahat KM 208, banyak pengendara yang parkir di bahu jalan karena di tempat istirahat kapasitas parkir sudah melebihi.

Baca juga: Round up - "Contraflow" mulai diberlakukan ke arah Jakarta

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022