Jakarta (ANTARA) - Lima berita ekonomi pada Kamis (5/5) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari bank sentral AS, Federal Reserve (Fed) naikkan suku bunga setengah poin hingga harga minyak naik di tengah kekhawatiran sanksi baru UE atas Rusia.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

 

1. Kemenhub: Pergerakan balik penumpang angkutan umum mulai meningkat

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan data sementara dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2022, penumpang angkutan umum pada arus balik Rabu (4/5) atau H+1 kemarin, mulai menunjukkan peningkatan jika dibandingkan dengan hari biasa maupun hari kedua Lebaran (3/5).

Baca selengkapnya di sini


2. Jinakkan inflasi yang memanas, Fed AS naikkan suku bunga setengah poin

Bank Sentral AS Federal Reserve (Fed) pada Rabu (4/5/2022) menaikkan suku bunga acuannya sebesar setengah poin persentase, menandai kenaikan suku bunga paling tajam sejak 2000, ketika mengambil langkah lebih agresif untuk mengendalikan inflasi tertinggi dalam empat dekade.

Baca selengkapnya di sini
 

3. H+1 Lebaran, 195.453 kendaraan kembali ke Jabotabek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 195.453 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada H+1 Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 yang jatuh pada Rabu 4 Mei 2022.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Ekuitas Asia melihat arus keluar besar bulan keempat berturut-turut

Ekuitas Asia melihat arus keluar modal asing besar-besaran pada April di tengah ekspektasi kebijakan hawkish oleh Federal Reserve AS dan kekhawatiran atas dampak penguncian China pada pertumbuhan regional.

Baca selengkapnya di sini

 

5. Harga minyak naik di tengah kekhawatiran sanksi baru UE atas Rusia

Harga minyak memperpanjang kenaikan pada Kamis, di tengah kekhawatiran pasokan setelah Uni Eropa menyusun rencana sanksi baru terhadap Rusia, termasuk embargo minyak mentah dalam enam bulan, mengimbangi kekhawatiran atas permintaan China yang lebih lemah.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022