karena bersamaan dengan 'weekend' (akhir pekan)
Jawa Barat (ANTARA) - Polres Bogor memprediksi jumlah pengguna lalu lintas, khususnya mobil pribadi ke kawasan Puncak akan lebih banyak pada Jumat ini dibanding hari-hari sebelumnya karena bertepatan dengan masa libur akhir pekan.

"Kami prediksi terjadi peningkatan karena bersamaan dengan 'weekend' (akhir pekan)," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin saat ditemui di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Walau demikian, Iman belum bisa menyebut perkiraan jumlah kendaraan yang akan memadati kawasan puncak, Bogor, Jumat ini.

Oleh karena itu, ia memperkirakan jumlah mobil pribadi Jumat ini akan meningkat walaupun beberapa hari sebelumnya terjadi penurunan.

Dia mencatat dua hari yang lalu saja jumlah kendaraan roda empat yang mendatangi kawasan Puncak sebanyak 48.000 unit, sedangkan Kamis (5/5) jumlah mobil turun menjadi 28.000 unit.

Walau demikian, Imam tetap melakukan beberapa persiapan guna mengantisipasi kepadatan Jumat ini.

Pihaknya telah menerjunkan 250 petugas di sepanjang jalur Puncak untuk bertugas mengatur lalu lintas.

Dia juga sudah menyiapkan beberapa skema pengalihan arus dan pemberlakuan sistem satu arah (one way) untuk mengurangi kemacetan.

Dengan upaya tersebut, dia berharap kepadatan kendaraan di jalur Puncak yang mengarah ke Bogor maupun ke Jakarta bisa diminimalisir.

Baca juga: Polisi tutup jalur menuju Puncak pagi ini
Baca juga: Polres catat lebih dari 90 ribu kendaraan per hari masuk jalur Puncak

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022