Jakarta (ANTARA) - Samsung dikabarkan akan menghadirkan dua warna baru di lini Galaxy Z series generasi terbaru untuk menambah varian warna yang sebelumnya sudah ada.

Sebagai lini dari ponsel lipat dari jenama asal Korea Selatan itu, menambah varian warna menjadi salah satu cara Samsung untuk tetap menggaet para peminat ponsel lipat.

Mengutip GSM Arena, Jumat, Samsung akan menghadirkan warna baru yaitu Beige untuk lini Galaxy Z Fold4 dan warna baru Light Blue untuk lini Galaxy Z Flip4.

Kabar itu dibawa langsung oleh CEO of Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young di twitternya.

Baca juga: Galaxy M53 5G rilis di Tanah Air unggulkan baterai dan kamera 108 MP

Sebagai seorang yang memang berkutat di bidang pengembangan ponsel pintar, dapat disebut informasi dari Ross dapar dipercaya.

Selain itu, pada Galaxy Z Fold4 nantinya warna yang sudah ada seperti Black dan Gray akan tetap dipertahankan meski di seri Galaxy Z Fold3 nama keduanya disebut "Phantom Black" dan "Phantom Silver".

Membahas seri ponsel lipat vertikal dari Samsung yaitu Galaxy Z Flip4 nantinya akan ada beberapa varian yang dipertahankan seperti warna cream atau dinamakan Gold, lalu warna lavender, serta warna Black yang terlihat warna abu- abu.

Selain pilihan varian warna yang sudah dikeluarkan, Samsung mungkin akan menggunakan skema bisnis serupa dengan Galaxy Z generasi ketiga dengan menggandeng seniman untuk mengeluarkan edisi warna khusus.

Produk- produk itu normalnya dikeluarkan secara terbatas dan bisa dibeli secara daring bahkan pembeli bisa memilih langsung warna favoritnya dan menciptakan kreasi dengan Galaxy Z Flip3.

Hal serupa diharapkan bisa hadir kembali di generasi keempat sehingga produk ponsel pintar lipat semakin bersaing di pasar global.

Baca juga: Samsung perkenalkan microSD yang mampu rekam video 16 tahun nonstop

Baca juga: Baterai Samsung Galaxy Z Flip4 dipastikan berkapasitas lebih besar

Baca juga: Menjajal kamera 108MP Redmi Note 11 Pro, cocok buat motret "daylight"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022