Dua ribuan kendaraan yang melintas menuju Lampung dari sini
Sumatera Selatan (ANTARA) - Sebanyak 7.160 kendaraan pemudik telah melintasi Jalan Tol Trans Sumatera melalui Gerbang Tol (GT) Kramasan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan menuju Provinsi Lampung pada H+3 Lebaran 2022.

Manager Trafic PT Waskita Sriwijaya Tol Dian Indra di gerbang tol, Jumat mengatakan, ribuan kendaraan tersebut tercatat melintas dari GT Kramasan sejak Jumat pagi mulai pukul 05.00 WIB-15.00 WIB.

"Shif pertama yang tertinggi yaitu siang pukul 10.00 WIB- 12.00 WIB tadi, ada dua ribuan kendaraan yang melintas menuju Lampung dari sini," kata dia.

Menurut dia, melihat kondisi arus kendaraan yang datang sore ini maka diperkirakan jumlah kendaraan pemudik tersebut dapat meningkat sekitar 30-50 persen.

"Kami perkirakan jumlah kendaraan dapat terus meningkat sore ini berlanjut malam dini hari nanti karena arus kedatangan terpantau dinamis," imbuhnya.

Baca juga: Arus balik Gerbang Tol Kramasan lancar dengan 400 kendaraan per jam

Baca juga: Pengisian ulang saldo E-toll di GT Kramasan capai 400 orang per hari

Baca juga: Arus balik Gerbang Tol Kramasan lancar dengan 400 kendaraan per jam


Pihak pengelola jalan tol tersebut sudah menambah sebanyak lima gardu satelit dan mengerahkan dua petugas yang akan menjemput bola bila pemudik membutuhkan pengisian ulang saldo E-toll.

Kendati demikian, lanjutnya, para pemudik akan lebih baik bila memeriksa lebih dulu isi saldo E-toll masing-masing sebelum masuk ke GT guna meminimalisir antrean panjang kendaraan di GT.

Pantauan di lokasi, tampak kendaraan pemudik meliputi mobil bus AKAP, bus travel kecil, mobil pribadi berbagasi di atap bernomor polisi diantaranya dari Bandung, Jakarta dan Yogyakarta mulai berdatangan, Jumat sore ini.

Rombongan kendaraan pemudik tersebut, datang dari arah Kertapati, Kota Palembang lalu masuk ke Gerbang Tol Kramasan, Ogan Ilir secara lancar.

Begitupun sebaliknya, arus kendaraan pemudik yang keluar dari Gerbang Tol Kramasan juga terpantau demikian.

Baca juga: Truk angkutan barang nonpangan mulai dihentikan di Palembang

Baca juga: Polrestabes Palembang jamin keamanan pemudik melintas malam hari

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022