Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta telah resmi memperpanjang kontrak bersama Arsenal hingga 2025, demikian pengumuman klub London tersebut pada Jumat.

Pelatih asal Spanyol tersebut ditunjuk sebagai pelatih The Gunners pada Desember 2019 setelah Unai Emery dipecat. Kontrak Arteta sendiri akan berakhir musim depan sebelum dia meneken kesepakatan baru.

"Saya senang, bersyukur dan benar-benar bahagia hari ini," kata pelatih berusia 40 tahun itu kepada situs resmi klub yang dikutip Reuters.

“Ketika saya berbicara dengan (direktur) Josh (Kroenke) dia bisa melihat klub pada titik yang sama dan dia ingin membawa klub seperti yang saya inginkan. Jadi semua yang dia katakan, dan (pemilik) Stan (Kroenke) ketika saya bersama dengan mereka berdua, mereka selalu menepatinya."

Baca juga: Patrick Vieira puji pencapaian Mikel Arteta bersama Arsenal

Selama menjadi pelatih Arsenal, Arteta berhasil mempersembahkan Piala FA pada musim 2019-20 setelah mengalahkan Chelsea di final. Namun, dia hanya bisa membawa Arsenal finis di peringkat kedelapan di Liga Premier Inggris musim lalu.

Arsenal saat ini berada di peringkat keempat dan menempati slot terakhir Liga Champions dengan empat pertandingan tersisa.

“Kami ingin membawa klub ke level berikutnya dan benar-benar bersaing dengan tim-tim papan atas. Untuk melakukan itu, kami harus bermain di Liga Champions. Kami harus mampu mengembangkan tim, meningkatkan performa pemain kami, tingkatkan semua departemen," tambah Arteta.

Baca juga: Arsenal tekuk Manchester United 3-1 demi naik ke empat besar
Baca juga: Ralf Rangnick yakin Cristiano Ronaldo bakal bertahan di Man United
Baca juga: Hodgson tinggalkan Watford akhir musim ini

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022