Pihak keluarga korban tidak mau korban diautopsi
Jakarta (ANTARA) - Seorang wanita ditemukan meninggal dunia di depan teras sebuah rumah kontrakan di lingkungan RT 11/06, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono mengatakan, sebelumnya ada warga yang melihat korban berinisial L (53) dalam kondisi kelelahan  berjalan dari Terminal Bus Kampung Rambutan kemudian duduk di depan teras rumah kontrakan.

"Saksi melihat korban napasnya tersengal-sengal kelelahan, selanjutnya tiduran di teras rumah kontrakan yang lokasinya dekat dari Terminal Kampung Rambutan, itu kontrakan orang lain," kata Jupriono di Jakarta, Jumat.

Jupriono menambahkan kemudian ada seorang warga mendekati sosok wanita tua yang dikira sedang tertidur untuk bertanya. Namun, korban hanya diam tak memberikan respon.

Jupriono mengatakan pihaknya kemudian mendatangi lokasi kejadian dan memastikan wanita berinisial L itu telah meninggal dunia.

"Kita mendatangi tempat kejadian ternyata benar korban sudah tidak bergerak, meninggal dunia," ujar Jupriono.

Lebih lanjut, dia mengatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun berdasarkan keterangan dari anak korban, L diketahui tengah sakit dan memaksakan diri pergi dari kampung halamannya di Cilacap, Jawa Tengah menuju Jakarta untuk menjadi seorang pembantu rumah tangga.

"Pihak keluarga korban tidak mau korban diautopsi dan menerima kematian korban sebagai musibah atau takdir, karena sebelumnya korban sakit dan rencana keluarganya bahwa korban akan segera dibawa ke Cilacap untuk segera dimakamkan," tutur Jupriono.
Baca juga: RS Polri identifikasi jenazah korban kebakaran di Warakas
Baca juga: Jenazah Kabinda Papua dijadwalkan diterbangkan ke Jakarta Selasa pagi
Baca juga: Gulkarmat Jaktim evakuasi jenazah seorang pemuda di Kali Ciliwung

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022