Bandarlampung (ANTARA) - Arus lalu lintas kendaraan di Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan, Lampung Selatan, di ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada H+3 Lebaran 2022 terpantau ramai lancar.

Berdasarkan pantauan pada Jumat malam, kendaraan menuju Pelabuhan Bakauheni terlihat ramai, namun masih terkendali di GT Bakauheni Selatan.

Baca juga: Pelabuhan BBJ Bakauheni jadi alternatif penyeberangan pada arus balik

Di GT Bakauheni Selatan yang terdapat empat exit toll yang beroperasi untuk menuju ke Pelabuhan Bakauheni Selatan terpantau sibuk. Sedangkan tiga pintu masuk ke JTTS masih landai.

Kendaraan yang melintas dari pintu keluar Tol Bakauheni Selatan masih didominasi oleh kendaraan pribadi dan bus penumpang.

Baca juga: 7.160 kendaraan pemudik melintasi GT Kramasan ke Lampung H+3 Lebaran

Berdasarkan data pada Kamis (5/5) tercatat sebanyak 14.198 kendaraan keluar dari Gerbang Tol Bakauheni Selatan, terdiri atas kendaraan golongan (gol) 1 sebanyak 13.680 unit dan kendaraan non-golongan 1 sebanyak 518 unit.

Sedangkan untuk kendaraan yang masuk ke GT Bakauheni Selatan tercatat sebanyak 6.102 unit. Dengan rincian kendaraan gol 1 yang yang masuk JTTS melalui GT Bakauheni Selatan sebanyak 5.707 unit dan kendaraan non-golongan 1 sebanyak 395 unit.

Baca juga: Kapolda imbau pemudik di Pelabuhan Panjang beli tiket di sarana resmi
Baca juga: Pemudik harap pelabuhan alternatif panjang dapat beroperasi penuh

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022