Bogor (ANTARA) - Jajaran Polres Bogor Jawa Barat memprediksi peningkatan volume kendaraan saat arus balik dari kawasan Puncak menuju Jakarta akan terjadi pada Sabtu siang ini.

Hal tersebut dikarenakan warga yang berwisata ingin mengejar waktu pulang ke arah Jakarta sebelum libur lebaran usai pada Senin (9/5) mendatang.

Baca juga: 260.000 mobil masuk kawasan Puncak sejak H+1 Lebaran

"Nanti siang kita prediksi akan ada peningkatan arus dari puncak menuju Jakarta sehingga kami memajukan lebih dari jadwal yang telah ditentukan," kata Kapolres Bogor , AKBP Iman Imanuddin saat ditemui di Simpang Gadog, Bogor, Sabtu.

Guna mengantisipasi kepadatan, Iman menuturkan bahwa petugas akan membuka arus balik dari arah Puncak menuju Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB dari yang sebelumnya pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Jalur Jakarta menuju Puncak ditutup hingga pukul 12.00 WIB

Arus balik dari arah Puncak menuju Jakarta itu akan dibuka hingga batas waktu yang belum bisa tentukan.

Saat ini, petugas Polres Bogor baru membuka jalur dari arah Jakarta menuju Puncak pada pukul 10.30 WIB dengan jumlah mobil yang memasuki kawasan Puncak berkisar 12.000 unit.

Iman mengimbau warga untuk memperhatikan jadwal buka tutup atau "one way" yang telah diatur pihak kepolisian guna menghindari penumpukan kendaraan di kawasan Puncak.

Baca juga: Dua mobil terlibat kecelakaan sebabkan jalur Puncak macet

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022