Jakarta (ANTARA) - Biro perjalanan dalam jaringan Pegipegi menggelar pesta diskon untuk merayakan hari jadi mereka ke-10.

"Kami juga sadar bahwa perjalanan masih panjang untuk terus memajukan pariwisata Indonesia sesuai dengan tujuan kami sejak awal berdiri. Kami harap Pegipegi akan selalu menjadi mitra yang menyenangkan untuk setiap perjalanan Anda," kata CEO Pegipegi Serlina Wijaya, dalam siaran pers, dikutip Sabtu.

Ulang tahun platform perjalanan tersebut dirayakan dengan Parade Dekade yang berlangsung pada 7 sampai 15 Mei, dengan promosi berupa diskon sampai 60 persen. Selama periode itu, Pegipegi juga mengadakan diskon kilat setiap hari pada pukul 12.00-18.00.

Baca juga: PegiPegi gelar promo bagi yang sudah divaksin

Pegipegi bekerja sama dengan bank antara lain Mandiri, BRI, DBS, BNI, TMRW, Citibank, BSI, OCBC dan UOB untuk pembayaran.

Selama 10 tahun berdiri, Pegipegi bekerja sama dengan lebih dari 230 maskapai penerbangan domestik dan internasional, lebih 110.000 hotel domestik dan internasional, lebih dari 7.000 rute kereta api dan lebih dari 200 mitra bus dan perjalanan. 

Layanan mereka berkembang pesat dari yang semula pemesanan hotel.

Pegipegi menyatakan program yang mereka adakan pada ulang tahun ini merupakan bentuk dukungan untuk membangkitkan sektor pariwisata Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkomitmen meningkatkan kontribusi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dalam lima sampai 10 tahun, menjadi 12 persen.

World Travel & Tourism Council memprediksi pertumbuhan yang signifikan untuk industri Indonesia mencapai 141,3 miliar dolar Amerika Serikat per tahun pada 2027.

Baca juga: Pegipegi berkolaborasi dengan Gopay

Baca juga: Pegipegi pilih Oracle ERP Cloud untuk mudahkan pemesanan

Baca juga: Kemenparekraf dan PegiPegi kolaborasi bangkitkan industri pariwisata

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022