Jawa Barat (ANTARA) - Polres Bogor memberlakukan sistem arus lalu lintas satu arah (one way) dari Puncak ke arah DKI Jakarta mulai Sabtu siang.

Pukul 13.00 personel Kepolisian melintas Jalan Cisarua untuk membuka jalur bagi kendaraan dari Puncak yang hendak turun menuju DKI Jakarta.

Setelah jalur dibuka, ribuan kendaraan yang sebelumnya tertahan di kawasan Cisarua langsung melaju turun ke arah Jakarta.

Kendaraan yang sebelumnya mau melaju dari arah Jakarta menuju Puncak harus tertahan di simpang Gadog.

Kepolisian belum memastikan jangka waktu satu arah dari arah Puncak menuju Jakarta. Namun demikian, jika dilihat dari hari-hari sebelumnya, "one way" dilakukan hingga malam hari.

Polres Bogor Jawa Barat memprediksi peningkatan volume kendaraan saat arus balik dari kawasan Puncak menuju Jakarta terjadi pada Sabtu siang.

Hal tersebut dikarenakan warga yang berwisata ingin mengejar waktu pulang ke arah Jakarta sebelum libur lebaran usai pada Senin (9/5) mendatang.

Guna mengantisipasi kepadatan, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat ditemui di Simpang Gadog menuturkan, petugas akan membuka arus balik dari arah Puncak menuju Jakarta hingga batas waktu yang belum bisa tentukan.
Baca juga: 260.000 mobil masuk kawasan Puncak sejak H+1 Lebaran
Baca juga: Jalur Jakarta menuju Puncak ditutup hingga pukul 12.00 WIB

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022