Jakarta (ANTARA) -
Arus mudik masih terjadi di terminal keberangkatan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, hingga H+4 Lebaran 2022 atau Sabtu siang.
 
"Ya, masih terpantau ada penumpang yang akan mudik pada arus balik H+4 Lebaran kali ini," kata Komandan Regu Terminal Kampung Rambutan, 
Tito Hendarto di Jakarta.
 
Jumlah penumpang yang akan mudik pada Sabtu ini dari keberangkatan Terminal Kampung Rambutan diperkirakan sekitar 200 penumpang.
 
"Kalau dilihat tidak sampai 200 penumpang, atau mungkin sekitar 200 penumpang sepertinya. Itupun, mudiknya jarak dekat seperti ke Subang, Sukabumi, Bogor. Rata-rata tujuan Jawa Barat," kata dia.

Baca juga: Terminal Kampung Rambutan sudah melewati puncak arus balik
Baca juga: 985 penumpang tiba di Terminal Kampung Rambutan pada H+4 Lebaran
 
Seorang pemudik, Sumitro mengatakan, dia berencana untuk pulang ke kampung halamannya di Yogyakarta. Sumitro memilih mudik setelah Lebaran karena tidak terlalu padat seperti sebelum Lebaran.
 
"Kebetulan di kampung halaman itu ada menghadiri pesta pernikahan ponakan juga. Jadi tujuan mudiknya hanya itu saja sebenarnya," kata dia.
 
Aktivitas H+4 Lebaran di Terminal Kampung Rambutan ramai lancar dan tidak ada kepadatan penumpang arus balik yang terpantau hingga Sabtu sore.
 
Angka kedatangan sampai Sabtu siang berjumlah 985 penumpang dengan menggunakan 52 armada bus. Kedatangan mayoritas didominasi rute asal Jawa Barat, sebagian berasal dari Jawa Timur, Yogyakarta dan Jawa Tengah.
 
Angka puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan diprediksi pada H+3 Lebaran atau Jumat 6 Mei 2022. Jumlah untuk kedatangan sebanyak 7.619 penumpang dengan sebanyak 419 bus.

 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022