Jakarta (ANTARA) - Lagu baru superstar K-pop Psy berjudul "That That" telah memasuki tangga lagu Inggris atau disebut dengan British Official Singles Chart, menyusul dominasi Psy di tangga musik Korea Selatan.

Lagu yang dirilis pada 29 April memulai debutnya pada peringkat nomor 61 di Official Singles Chart Top 100 pada pekan ini, menurut situs Official Charts pada Jumat (6/5) waktu Inggris.

Baca juga: Psy "comeback" setelah lima tahun dengan album penuh

Dikutip dari Yonhap, Sabtu, "That That" menjadi single ketiga Psy yang berada di tangga lagu Inggris itu setelah "Gangnam Style" dan "Gentleman", masing-masing menduduki puncak tangga lagu pada 2012 dan peringkat nomor 10 pada tahun berikutnya.

Tangga lagu mingguan di Inggris itu dikompilasi oleh Official Charts Company berdasarkan penjualan resmi unduhan, CD, piringan hitam, streaming audio, dan streaming video. British Official Singles Chart dianggap sebagai tangga lagu paling berpengaruh di industri musik global bersama dengan Billboard dari Amerika Serikat.

Baca juga: Psy akan rilis album studio baru bulan ini

"That That" sendiri merupakan lagu utama dari album penuh kesembilan Psy yang bertajuk "Psy 9th". Album tersebut menjadi rilisan pertamanya dalam lima tahun terakhir. Rapper Suga BTS turut ambil bagian dalam lagu tersebut sebagai co-produser.

Lagu dengan sentuhan musik dansa Latin itu menduduki puncak tangga lagu Genie, Flo, Bugs, Vibe, serta menduduki peringkat kedua di Melon, layanan streaming musik terbesar di Korea Selatan. Sementara video musiknya mencapai 100 juta penayangan di YouTube sepekan setelah diunggah.

Baca juga: Rilis video musik "Celeb", PSY gandeng Bae Suzy

Baca juga: Ada Glenn Fredly di lagu Trio Lestari hingga waspada hepatitis berat

Baca juga: Cerita PSY tentang kolaborasi dengan Suga BTS

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022