Bandung (ANTARA) -
Situasi lalu lintas pada arus balik di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu atau H+4 Lebaran 2022, terpantau ramai lancar, baik jalur arteri maupun jalur ke jalan tol yang ke arah barat.
 
Meskipun lancar, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Wahyo mengatakan volume kendaraan di Cileunyi mulai mengalami peningkatan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.
 
"Dari Cileunyi ke arah Cibiru batas kota, maupun dari arah Nagreg ke arah Gerbang Tol Cileunyi, ada peningkatan," kata Wahyo di Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Baca juga: Arus balik di jalur Garut-Bandung lintas Kadungora ramai lancar
 
Jika dibandingkan dengan Jumat (6/5) atau H+3 Lebaran, menurut dia, ada peningkatan sekitar 3.000 kendaraan yang masuk ke GT Cileunyi.
 
Pada H+3 Lebaran, kata dia, ada sebanyak 17 ribu kendaraan yang masuk tol hingga siang, sedangkan pada H+4 Lebaran tercatat ada sekitar 20 ribu kendaraan yang masuk tol.
 
"Kami pantau dari pos di masing-masing titik ada peningkatan, baik roda dua maupun roda empat," kata dia.

Baca juga: Dishub: Volume arus balik di Nagreg mulai sama saat puncak arus mudik
 
Untuk itu, ia mengimbau kepada para pemudik agar tetap berhati-hati ketika dalam perjalanan. Khususnya bagi para pengendara sepeda motor, karena beberapa hari terakhir kawasan Bandung diguyur hujan.
 
"Para pemudik harus selalu waspada aman sampai tujuan. Untuk arus mudik sekarang alhamdulillah situasi di daerah ini tidak ada kejadian menonjol, situasi cukup kondusif," kata Wahyo.
 
Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memprediksi puncak arus balik di kawasan Nagreg hingga Cileunyi terjadi hingga Minggu (8/5) atau H+5 Lebaran.

Baca juga: Dishub catat 353 ribu kendaraan melintasi Nagreg hingga H+4 Lebaran
 
"Kami imbau para pemudik atau pengendara yang lelah, sebaiknya jangan dipaksakan, khawatir bisa berdampak pada kecelakaan lalu lintas," kata Kusworo.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022