Saya tidak boleh puas hanya karena ini. Minggu akan menjadi gim brutal berikutnya
Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic menyanjung peran para fan Dallas Mavericks seusai timnya berhasil menumbangkan Phoenix Suns 103-94 dalam Gim 3 semifinal Wilayah Barat NBA di American Airlines Center, Jumat (6/5) waktu setempat.

Hasil itu memangkas ketertinggalan seri 1-2 sekaligus menjadi kemenangan perdana Mavericks atas Suns setelah 11 pertemuan sebelumnya, termasuk di musim reguler, selalu berakhir dengan kekalahan.

Doncic yang melanjutkan penampilan dominan dengan 26 poin dan 13 rebound serta hanya terpaut satu assist dari capaian triganda, menyebut publik tuan rumah menularkan gairah pembeda di Gim 3.

Baca juga: Joel Embiid sesumbar Sixers bisa balikkan keadaan atas Heat

"Gairahnya, bung. Atmosfernya menyemangatimu. Gairah dan eksekusi yang lebih baik. Dua hal itu seharusnya yang kami perhatikan di setiap pertandingan," kata Doncic selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Sabtu.

Hal lain yang berbeda adalah kehadiran kontribusi signifikan dari rekan-rekan Doncic, tak seperti Gim 1 dan 2 di mana ia nyaris sendirian saja menopang Mavericks dengan rata-rata 40 poin di markas Suns.

Kali ini Jalen Brunson mengemas 28 poin dengan akurasi percobaan terbuka 47,6 persen, meningkat dari dua gim sebelumnya yang selalu di bawah 40 persen.

"Saya menemukan cara untuk bangkit malam ini," kata Brunson selepas pertandingan.

"Saya tidak boleh puas hanya karena ini. Minggu akan menjadi gim brutal berikutnya. Saya harus membawa energi yang sama, intensitas yang sama, semuanya sama," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Luka Doncic dapat bantuan signifikan antar Mavericks bekuk Suns 103-94

Bantuan bagi Doncic juga datang berupa 15 poin dari Reggie Bullock serta masing-masing 14 poin milik Dorian Finney-Smith dan Maxi Kleber.

Finney-Smith secara khusus menyoroti keberhasilan Doncic menerjang ke atas permukaan lapangan demi memenangi perebutan bola liar dengan center Suns Deandre Ayton pada awal pertandingan sebagai pemicu semangat baginya dan rekan-rekannya.

"Ketika Anda melihat pemain terbaik timmu melakukan hal semacam itu, tentu itu akan membakar semangat," ujar Finney-Smith.

Doncic dan Mavericks tentu berharap atmosfer bergairah American Airlines Center akan kembali terasa dan membantu mereka saat menjamu Suns di Gim 4 pada Minggu (8/5) waktu setempat.

Baca juga: Joel Embiid kembali, Sixers rebut Gim 3 kontra Heat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022