Jakarta (ANTARA) - Napoli sukses mengantongi tiga poin saat menang tipis 1-0 lawan Torino dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-36 di Stadion Olimpico pada Sabtu malam WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Fabian Ruiz pada babak kedua, demikian catatan laman resmi Serie A.

Tim asal Naples itu bertahan di posisi ketiga klasemen dengan 73 poin dari 35 laga, unggul empat angka dari Juventus di posisi keempat. Sementara itu, Torino berada di posisi ke-10 klasemen dengan 47 poin.

Baca juga: Spalletti tegaskan Napoli siap habis-habisan di laga sisa Liga Italia

Napoli tetap menurunkan tim terbaiknya di pertandingan ini meski mereka sudah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

I ​​​​Partenopei bermain agresif sejak awal meski menjadi tim tamu. Mereka berinisiatif menyerang dan membuat II Toro sedikit kesulitan.

Memasuki menit kedelapan, Hirving Lozano mendapatkan hadiah tendangan bebas di paruh lapangan bagian pertahanan Torino. Namun, percobaan Andre-Frank Zambo Anguissa gagal setelah tembakan kaki kanannya meleset ke kanan gawang Torino.

Napoli kemudian menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Namun, mereka belum bisa membobol gawang Torino.

Pada menit ke-25, Victor Osimhen melakukan percobaan sepakan keras dengan kaki kanan dari sebelah kanan kotak penalti. namun, tendangannya masih bisa diselamatkan penjaga gawang Torino, Etrit Berisha.

Torino memberikan perlawanan, tetapi mereka belum bisa mengancam gawang Napoli. Sebaliknya, Napoli beberapa kali mengancam gawang Torino. Namun, babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Baca juga: Lolos ke Liga Champions, Juventus harus permanenkan Federico Chiesa

Selepas jeda istirahat, Torino langsung tancap gas melakukan serangan. Akan tetapi belum bisa menembus pertahanan Napoli yang digalang oleh bek Kalidou Koulibaly.

Napoli akhirnya bisa menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-73 melalui Ruiz. Dia melakukan sepakan keras dengan kaki kirinya dan langsung menembus gawang Torino. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Napoli.

Tertinggal 0-1, Torino langsung menaikkan tempo permainan. Mereka tancap gas untuk menyamakan kedudukan dengan menyerang jantung pertahanan Napoli dan beberapa kali mendapatkan peluang.

Namun, Torino tidak mampu mengejar ketertinggalan dari Napoli dan terpaksa menelan kekalahan di kandang sendiri. Napoli menang dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain:
Torino (3-4-2-1): Etrit Berisha; Ricardo Rodriguez, Armando Izzo, Mergim Vojvoda, Bremer, Wilfried Singo, Dennis Praet, Josip Brekalo, Rolando Mandragora, Samuele Ricci, Andrea Belotti.

Napoli (4-2-3-1): David Ospina (PG); Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Fabian Ruiz, Andre-Frank Zambo Anguissa, Dries Mertens, Lorenzo Insigne, Hirving Lozano, Victor Osimhen.

Baca juga: Inter terus pepet Milan setelah bekap Udinese 2-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022